Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 16 April 2020 | 14:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah foto viral yang memperlihatkan anggota DPR mengenakan pakaian mirip APD belum lama ini berakhir dihujat netizen. Buntut hujatan bagi foto viral ini, netizen lalu menjadi foto anggota DPR tersebut menjadi meme kocak.

Viral di Twitter, foto anggota DPR mengenakan pakaian berwarna putih yang sekilas nampak mirip APD ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun @Hanifah933 pada Rabu (15/4/2020) lalu.

Mengenakan pakaian mirip APD, para anggota DPR ini diketahui akan membagikan bantuan seperti APD, masker, dan obat herbal ke beberapa rumah sakit, salah satunya RSD Wisma Atlet.

Dalam cuitannya, netizen ini menyayangkan aksi para anggota DPR yang mengenakan pakaian mirip APD ini. Terlebih, saat ini pakaian APD sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam penanganan pandemi yang tengah terjadi.

''Dear @DPR_RI, foto selfie dengan memakai baju APD sementara paramedis di seluruh Nusantara berjibaku kekurangan APD. You are all so embarrassing and heartless'' tulis cuitan akun @Hanifah933.

Anggota DPR kenakan pakaian mirip APD. (twitter/Satgaslawanco19)

Sependapat dengan @Hanifah933, netizen lain juga menyayangkan aksi yang tidak seharusnya dilakukan oleh para anggota DPR ini. Selain menyampaikan cuitan bernada hujatan, beberapa netizen lalu menjadikan potret ini menjadi meme kocak.

Diedit ala series populer Netflix, La Casa de Papel, netizen dengan akun @Riprif menyebut bahwa para anggota DPR ini tengah gabut hingga ingin membuat series.

''Mungkin mereka gabut mau bikin series'' tulis @Riprif.

Anggota DPR kenakan pakaian mirip APD. (twitter/Riprif)

Netizen dengan akun @wahyuwicakss menyemakan anggota DPR dengan pakaian mirip APD ini dengan tokoh bangsawan dunia dalam anime One Piece, Tenryuubito.

''Bukan tenaga medis, tapi pakai APD lengkap? Mungkin mereka golongan 'Tenryuubito''' balas akun @wahyuwicakss.

Anggota DPR kenakan pakaian mirip APD. (twitter/wahyuwicakss)

Mengutip Suara.com, mengenai foto viral anggota DPR ini, Wakil Ketua DPR sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pakaian tersebut hanya menyerupai APD namun memiliki bahan yang berbeda.

Lebih lanjut, menurutnya pakaian serba putih yang mirip pakaian APD ini merupakan seragam khas milik Satgas Lawan Covid-19 untuk menyumbangkan APD bagi tenaga medis.

BACA SELANJUTNYA

Viral Aldi Taher Ungkap Pernyataan Ini, Netizen: Kadang yang Jenius Seperti Orang Stres