Sabtu, 16 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 16 April 2020 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat masa krisis seperti ini banyak usaha yang tutup karena tak memiliki pelanggan yang seperti biasanya, bahkan pedagang kecil yang biasanya memiliki pemasukan kini tenggelam.

Banyak usaha kecil yang juga memaksa menunda operasional mereka dalam beberapa bulan mendatang karena tak memiliki cukup uang.

Alasan inilah yang membuat para pengusaha tersebut memutar otak untuk melanjutkan bisnis mereka dan menawarkan layanan pengiriman atau penjemputan yang mungkin saja belum pernah ditawarkan usaha tersebut sebelumnya.

Untuk membantu fokus pada bisnis usaha kecil, media sosial Instagram merilis stiker baru untuk membantu pelanggan memesan dari mereka.

Dilansir dari laman Ubergizmo, menurut Instagram sendiri ''Usaha kecil adalah bagian dari komunitas kami dan banyak yang menghadapi tantangan besar selama krisis COVID-19''.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ NeONBRAND)

 

Alasan inilah yang mendorong Instagram membuatnya lebih mudah untuk menemukan kartu hadiah, pesanan makanan online dan penggalangan dana di Instagram.

Dengan stiker terbaru tersebut, pengguna Instagram bisa mendukung bisnis yang disukai.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa membagikan kartu hadiah, pesanan makanan dan stiker penggalangan dana dalam profil mereka.

Ketika kamu melihat adanya kartu hadiah atau pesanan makanan, kamu bisa memilihnya dan melakukan pembelian melalui situs.

Namun fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat dan Kanada, tetapi banyak yang berharap stiker ini bisa dirilis secara global dalam beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya, Instagram merilis stiker untuk pengguna untuk tetap ''Stay Home'' dan merilis stiker ''Thank You Hour'' untuk mendukung para pekerja medis.

BACA SELANJUTNYA

Auto Lapar, Ini 5 Film Anime Bertema Memasak yang Bikin Ngiler