Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 April 2020 | 09:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google terus memberikan apresiasinya terhadap para garda depan saat berjuang melawan pandemi ini. Hari ini, Google Doodle berterima kasih kepada para tenaga pendidik yang mengajar meski lewat belajar online.

Tiap harinya, Google Doodle memberikan apresiasi pada garda depan perjuangan melawan pandemi ini. Setelah tim medis, penyedia transportasi umum, kurir logistik, dan pekerja industri makanan.

Kini giliran para tenaga pendidik dan pengasuh anak. Caranya diapresiasikan oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu melalui Google doodle hari ini, Jumat (17/4/2020).

Ketika membuka halaman utama pencarian Google, pengguna akan mendapati animasi memperlihatkan tanda hati yang dikirimkan oleh huruf G kepada huruf E dalam kata "Google", di mana huruf E ini mengenakan topi toga dengan latar papan tulis berisi rumus dan tumpukan buku di hadapannya.

"Covid-19 terus berdampak terhadap komunitas di seluruh dunia. Masyarakat kini hadir untuk saling membantu, lebih erat dibandingkan sebelumnya. Kami meluncurkan seri Doodle dengan ajakan agar lebih saling mengenal dan menghormati siapa-siapa saja yang berdiri di garis depan. Hari ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua guru dan pengasuh, termasuk di lokasi penitipan anak," demikian tulis Google dalam laman resminya.

Google Doodle apresiasi tenaga pendidik. (Google)

Sementara itu, saat pengguna mengklik animasi Google doodle tadi, akan disuguhkan hasil pencarian terkait ucapan terima kasih untuk garda terdepan selama pandemi ini. Doodle muncul hampir di seluruh halaman utama Google di seluruh dunia.

Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah Covid-19. Mulai hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran Virus Corona lewat informasi do and don't.

Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait pandemi Covid-19.

Itulah bentuk apresiasi Google Doodle hari ini untuk para garda depan saat melawan pandemi ini Kini Giliran tenaga pendidik yang mendapatkannya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Ngotot Minta WFH, Karyawan Google Ancam Walkout!