Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 17 April 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah cerita mengenai kebaikan seseorang biasanya dapat menarik perhatian netizen. Salah satunya pemilik kontrakan yang menggratiskan uang sewa selama 4 bulan ini dibanjiri pujian dari netizen.

Akun Twitter bernama Endang Yuliastuti (@endang_yl) mengunggah postingan yang menceritakan bahwa dirinya baru saja menggratiskan uang sewa kepada pengontrak di rumahnya.

Postingan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 8.200 Retweet dan 31 ribu Like.

Ribuan netizen memberikan beragam komentar di mana mereka ikut terinspirasi dan mengapresiasi perbuatan baik yang dilakukan Endang Yuliastuti.

Akun Twitter membagikan postingan bertuliskan "Barusan ibu pengontrak rumahku di daerah Ciledug ke rumah membayar uang kontrakan. Aku bilang 'sampai bulan Juli nggak usah bayar kontrakan'. Dia satu-satunya yang nggak mudik. Dia kaget, berterima kasih lalu menangis haru. Sepulangnya aku nangis. Rabb, jadikan aku jembatan-Mu".

Kisah pemilik kontrakan yang menggratiskan uang sewa ini viral di Twitter. (Twitter/ endang_yl)

Jika kontrakan digratiskan hingga bulan Juli, berarti sang pengontrak rumah mendapatkan gratis uang sewa selama 4 bulan terhitung dari sekarang.

Postingan yang dibagikan mendapatkan banyak apresiasi positif dari netizen.

Bahkan netizen berharap agar banyak pemilik kontrakan yang bertindak seperti itu apalagi di masa pandemi di mana banyak orang kesulitan dalam mencari rezeki.

"Semoga diikuti pemilik kontrakan yang lain, bagi yang mampu," komentar @BambangPeha.

"Gue pengen punya ibu kos kayak gini (emoticon menangis)," tulis @mazzini_gsp.

Ilustrasi kebaikan. (Pixabay/ 272447)

Ada pula netizen yang menceritakan pengalaman hampir sama ketika bertemu pemilik kontrakan yang baik.

"Saya pengontrak kemarin bayar kontrakan uangnya dikembalikan setengah dan bilang, uangnya buat tambahan beli beras di rumah dan selanjutnya bayar kontrakan segini aja (Dalam hati aku bilang, di dunia ini masih ada orang baik)," tulis @icha_412135.

Banyak netizen yang mendoakan agar kebaikan dari pengunggah postingan bisa mendapatkan balasan dari Tuhan.

"Air mata Anda menandakan bahwa Anda benar-benar ikhlas. Semoga Allah membalas semua kebaikan Anda...aamiin," doa @BgawanKusuma.

"Terharu, semoga dibalas kebaikan dan keberkahan berlipat ganda," kata @savikovic.

Itulah tadi kisah viral di Twitter mengenai pemilik kontrakan yang menggratiskan uang sewa kepada pengontraknya, sangat menginspirasi bukan?

BACA SELANJUTNYA

Soroti Sosok Ini Sedang Makan di Warung Pinggir Jalan, Netizen: ATM Lagi Nongkrong