Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 18 April 2020 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selain menjalankan physical distancing, memakai masker adalah salah satu anjuran pemerintah untuk mengatasi pandemi saat ini. 

Berbagai kampanye juga dilakukan pemerintah guna menekan sebaran virus corona di Indonesia, seperti imbauan untuk tetap di rumah, menerapkan gaya hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun hingga menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Penggunaan masker memang secara medis setidaknya mampu memfilter udara kotor, ada banyak masker seperti masker kain hingga masker medis. Tak jarang, warga yang menggunakan masker medis saat berpergian ke luar rumah. Seperti yang dilakukan bocah perempuan satu ini.

Niatnya, ia ingin bermain keluar rumah, namun karena takut terinfeksi virus corona yang perkembangannya kian tidak menunjukan penurunan tren, ia terpaksa menggunakan masker.

Bukannya merasa aman, bocah ini malah kesulitan bernafas saat menggunakan masker. Gusar karena tidak bisa menggunakan masker seperti kebanyakan orang, ia lantas menggerutu di depan kamera.

Dalam video yang diunggah akun twitter @diasikin__aja tersebut memperlihatkan seorang perempuan cilik yang bersiap menggunakan masker miliknya. Namun, karena hidungnya yang pesek ia kesulitan bernafas saat menggunakan masker.

"Tidak bisa bernafas," ujarnya.

Tidak putus asa, ia kembali mencoba menggunakan maskernya kembali. Baru beberapa detik terpasang, ia kembali mengeluh tidak bisa bernafas.

“Tetap tidak bisa, bagaimana caranya pergi main. Heran, ini juga corona, orang pesek tidak pakai masker pun susah bernafas apalagi pakai masker,” ucapnya sambil mengomel.

Curhatannya ini sontak memancing reaksi beragam dari netizen twitter. Salah satunya akun @bee_neta yang mengaku senasib dengan bocah tersebut.

"Aku juga pesek banget. Emang bener susah kalau pake masker sama kacamata. lolos mulu kaya prosotan, hahaha," ujarnya.

Kesal tak bisa bernafas lantaran menggunakan masker, bocah tersebut akhirnya memutuskan untuk menyerah dan tidak jadi bermain di luar rumah.

"Corona bikin pusing saja! Tidak jadi kelar. Di kamar saja tidur," omel dia.(Suara.com/M Nurhadi)

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!