Rabu, 17 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 20 April 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mencari pekerjaan tentu membutuhkan curriculum vitae atau CV yang menarik hingga mampu menarik perhatian perusahaan tujuan. Jika kamu masih bingung dengan cara membuat CV, berikut step-by-step membuat CV di Canva yang bisa kamu ikuti.

Bermula dari website resmi sebelum kemudian tersedia dalam bentuk aplikasi, Canva merupakan situs desain grafis yang tidak hanya dapat kamu gunakan untuk membuat poster, sampul hingga CV pun dapat kamu buat di situs ini.

Membuat CV dengan menggunakan Canva juga sangat mudah. Yang harus kamu lakukan hanyalah masuk ke link Canva atau klik di sini, kemudian buat akun Canva dengan menggunakan email dan password.

Jika sudah membuat akun, cara membuat CV berikutnya yang perlu kamu lakukan dapat dijelaskan sebagai berikut.

1. Berada di laman depan Canva, kamu bisa langsung memilih pilihan 'Resume'. Tampilan berikut ini bisa langsung kamu dapatkan saat membuka Canva di pilihan Resume.

Cara membuat CV di Canva. (Canva)

2. Canva menyediakan berbagai template yang bisa kamu akses secara gratis atau berbayar, Langkah selanjutnya adalah memilih template CV yang kamu rasa paling cocok dengan karakter kamu.

Cara membuat CV di Canva. (Canva)

3. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke laman desain untuk mengubah isi CV sesuai yang kamu inginkan. Canva menyediakan berbagai fitur yang kamu butuhkan untuk membuat CV kamu menjadi lebih menarik. Beberapa fitur lainnya yang bisa kamu coba dari Canva adalah mengganti font, elements, hingga mengganti background.

Cara membuat CV di Canva. (Canva)

4. Untuk menambah foto pribadi kamu ke laman design CV, kamu perlu masuk ke 'Upload' dan mengunggah data-data tersebut sebelum kemudian disematkan di CV yang kamu kerjakan.

Cara membuat CV di Canva. (Canva)

5. Jika dirasa sudah mendapat bentuk CV yang kamu sukai, jangan lupa untuk langsung menyimpan file CV tersebut dalam bentuk JPG atau PDF ya. Canva menyediakan berbagai pilihan menyimpan file selain dua jenis ini.

Cara membuat CV di Canva. (Canva)

Tenang saja, jika suatu hari kamu harus melakukan update pada CV yang telah kamu buat, file CV tersebut tetap tersimpan di laman Canva kamu.

Itu tadi cara membuat CV dengan menggunakan Canva, selain melalui website, kamu juga bisa mendesain CV kamu di smartphone dengan mengunduh Canva melalui App Store atau Play Store.

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Membuat Kolase Foto Online, Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan