Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 20 April 2020 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa mewabahnya virus corona membuat siapa saja ketakutan dan ingin menjaga kesehatan agar tidak terjangkit virus tersebut. Sama halnya dengan netizen satu ini, demi bunuh virus, dirinya lalu nekat kukus uang jutaan rupiah ini.

Video aksi netizen kukus uang jutaan rupiah ini diunggah oleh akun Twitter @bintangforza dan menjadi viral di Twitter pada Minggu (19/4/2020) lalu.

''Katanya untuk membunuh virus corona'' cuit akun @bintangforza.

Nampak dari video 12 detik tersebut, seorang netizen meletakan beberapa tumpukan uang pecahan Rp 50.000 di atas panci kukus layaknya sedang memasak makanan pada umumnya.

Uang pecahan Rp 50.000 yang diduga memiliki total Rp 45 juta ini disebut-sebut sengaja dikukus untuk membunuh virus salah satunya virus corona yang tengah mewabah. Entah benar atau tidak mengenai aksi kukus uang jutaan rupiah ini dilakukan untuk membunuh virus dari uang tersebut.

Kukus uang jutaan rupiah. (twitter/bintangforza)

Seperti yang diketahui, virus atau bakteri memang dapat hidup di uang kertas dalam waktu yang cukup lama. Tidak diketahui dengan pasti bagaimana cara membunuh virus dan bakteri dari uang kertas, namun mengkukus uang jelas bukanlah solusi.

Banyak netizen yang lalu meninggalkan komentarnya terkait aksi kukus uang jutaan rupiah ini. Beberapa netizen menjelaskan bahwa uang tersebut tidak seharusnya dikukus untuk menghilangkan virus.

''Orang kaya masa nggak tahu ada UV Sterilizer?'' tulis netizen dengan akun @firdaadilla memberi saran untuk menggunakan UV Sterilizer.

''Duh, dikira gembung rebus wkwk'' balas pemilik akun Twitter

BACA SELANJUTNYA

Bisa Bikin Bentuk Virus Corona, Keahlian Pedagang Keliling Ini Bikin Takjub