Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 21 April 2020 | 07:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia akan memperingati hari lahirnya sosok pahlawan Indonesia yang memperjuangkan hak-hak wanita di Indonesia, yaitu Kartini. Cuitan ''Selamat Hari Kartini'' kini merangsek di kolom trending topik di Twitter hari ini.

Tak hanya, Selamat Hari Kartini yang menduduki peringkat teratas kolom trending topik saat ini, tetapi hashtag #kartiniday juga meramaikan kolom trending topik.

Beragam cuitan netizen mengenai sosok pahlawan perempuan ini beragam, bahkan ada yang menyertakan potret Kartini dan ilustrasinya.

Dilansir dari laman Wikipedia, pemilik nama asli Raden Adjeng Kartini ini merupakan Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal dengan pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Sosok perempuan kelahiran Jepara ini juga dikenal dengan karya bukunya berjudul ''Habis Gelap Terbitlah Terang''.

Selamat Hari Kartini.(Twitter/@Dimseppp__)

Beragam cuitan netizen untuk mengenang hari Kartini ini beragam hingga menjadi trending topik di Twitter.

''Teruntuk perempuan yang telah membawa cahaya, bagi pergerakan perempuan-perempuan Indonesia. Ku ucapkan "Selamat Hari Kartini". Semoga perempuan yang ada di negeri pertiwi ini, dapat memberikan cahaya terang, untuk dirinya, keluarga, nusa dan bangsa, termasuk aku'' cuit salah satu netizen di Twitter.

''Selamat Hari Kartini buat perempuan-perempuan tangguh yang masih bekerja di luar, yang menjadi garda terdepan, yang bekerja dari rumah, dan yang sedang berjalan menggapai mimpi-mimpinya. We are getting stronger'' tulis netizen lainnya.

''Selamat hari Kartini buat semua perempuan - perempuan Luar biasa milik Indonesia'' cuitan lainnya.

Trending topik di Twitter terkait '''Selamat Hari Kartini'' ini pun merangsek di perangkat pertama dengan 7 ribu cuitan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Ramai Bahas Bjorka, Netizen Malah Singgung Deddy Corbuzier dan Baim Wong