Minggu, 25 Juli 2021
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 22 April 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menyambut Bulan Ramadan, media sosial Instagram menggelar kampanye global dengan tema #MonthofGood atau #Bulan Kebaikan tahun ini. Kampanye ini terinspirasi dari meningkatnya tren positif sebulan terakhir dengan penggunaan kata ''donasi'' yang meningkat sebnayak 300 persen.

Instagram ingin mengajak para pengguna untuk mengingat hal baik dan berbagi kebaikan melalui platform berbagi foto dan videonya ini.

Salah satu yang menjadi kampanye Instagram kali ini adalah hadirkanya dua filter AR khusus untuk Ramadan.

Communications Manager Instagram APAC, Putri Silalahi mengatakan jika kedua filter Instagram ini merupakan hasil kolaborasi dengan kretor lokal Noorman Fakhrizal atau lebih sering dikenal dengan @karetsatu.

Putri menyebutkan jika filter AR khusus Ramadan ini merupakan pertama untuk dan Indonesia dan pihak Instagram sangat excited untuk merilis filter AR khusu Ramadan ini ke anak muda Indonesia.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/lalo Hernandez)

Rencananya dua filter AR khusus Ramadan ini akan dirilis pada 23 April mendatang dengan mengusung tema RayakandiInstagram.

Filter pertama akan berisi ide-ide kebaikan yang bisa dilakukan pengguna Instagram secara virtual di bulan Ramadan.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menyapa teman-teman lama yang sudah lama tak bertemu dengan menyebutkan nama Instagram-nya di kolom yang tersedia.

Sedangkan, filter kedua ini sangat identik dengan masyarakat Indonesia, kreator @karetsatu menghadirkan karakter mereka selama Ramadan dan Idul Fitri di Instagram melalui makanan favorit mereka.

Tradisi makanan Ramadan seperti kolak, es campur, opor dan rendang yang identik dengan Ramadan dan Idul Fitri ini dihadirkan nantinya dan bisa kamu mainkan dengan teman-teman serta keluarga.

BACA SELANJUTNYA

Tokopedia Ungkap Transaksi Terpopuler Selama Ramadan