Selasa, 26 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 April 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indosat Ooredoo umumkan perubahan tatanan jajaran eksekutif dan menunjuk Medhat Elhusseiny menjabat sebagai Chief Technology and Information Office (CTO) menggantikan Dejan Kastelic. 

Medhat Elhusseiny resmi menjabat sebagai CTO Indosat per 1 Mei 2020, demikian diumumkan perusahaan tersebut dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

"Kami berterima kasih atas waktu dan energi yang Dejan dedikasikan selama beberapa tahun terakhir untuk kemajuan Indosat Ooredoo. Berkat kepemimpinannya, kami berhasil menjadi operator dengan pembangunan BTS 4G terbanyak di Indonesia," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad AlNeama.

Sebelum bergabung dengan Indosat, Medhat mengantongi pengalaman lebih dari 26 tahun di bidang telekomunikasi. Ia sempat menjabat sebagai Chief Technology and Digital Transformation Officer di Robi Axiata di Bangladesh dan Head of Technology/Projects, South AsiaRegion untuk Axiata Group di Malaysia.

Medhat Elhusseiny CTO Indosat Ooredoo. (Indosat)

 

Selain itu, Medhat juga sudah bekerja di berbagai grup telekomunikasi seperti Telenor, VimpelCom (VEON), Orascom Telecom, AT&T dan Lucent Technologies di berbagai lintas peran Teknologi, Digital Transformation, Corporate Strategy, PMO, dan Business Development.

Setelah bergabung dengan Indosat, Medhat akan meneruskan memimpin direktorat teknologi untuk melaksanakan strategi perusahaan dalam 3 tahun ke depan.

Sedangkan untuk riwayat akademisnya, Medhat memiliki gelar M.Sc. di Telecommunications Engineering dari Mesir, MBA dari Maastricht School of Management di Belanda, Master Certificate di Project Management dari Stevens Institute of Technology Amerika Serikat, dan juga pernah belajar di London Business School dan INSEAD.

Ahmad berharap dengan kehadiran Medhat, Indosat Ooredoo akan berkembang lebih cepat menghadirkan jaringan yang lebih unggul untuk kebutuhan komunikasi di Indonesia.

"Kami menyambut Medhat bergabung dalam keluarga besar Indosat Ooredoo untuk memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggan. Energi baru dari pengalaman beliau selama ini akan menambah kekuatan kepemimpinan tim dalam menjalankan bisnis di masa yang menantang ini," tutup Ahmad.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Dukung Industri, Indosat Ooredoo Hadirkan IoT Smart Manufacturing