Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 23 April 2020 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu belakangan ini, timeline Twitter dihebohkan dengan sederat thread mengenai kasus pelecehan. Uniknya, netizen menemukan kesamaan dari pelaku pelecehan ini, yaitu cowok berkacamata.

Hanya merupakan cocokologi, netizen menyebutkan bahwa pelaku pelecehan seksual ini memiliki kesamaan yaitu sama-sama menggunakan kacamata.

Candaan di Twitter lalu ramai dicuitkan mengenai cowok yang memakai kacamata, netizen diminta untuk hati-hati dengan cowok berkacamata agar tidak bernasib sama dengan korban-korban pelecehan tersebut.

Terbaru, netizen pemilik akun Twitter @handokotjung menghimbau followers-nya untuk hati-hati dengan cowok berkacamata satu ini. Menurut netizen ini, cowok berkacamata tersebut kerap kali meniduri orang.

Bernada candaan, cowok berkacamata yang dimaksud @handokotjung rupanya karakter komik detektif, Conan Edogawa atau Shinichi Kudo.

Secara fisik, sosok karakter komik ini memang mengenakan kacamata dan kerap kali menembak obat tidur ke targetnya yang langsung tertidur saat kasus hendak ia pecahkan.

Cowok berkacamata. (twitter/handokotjung)

Sepakat dengan @handokotjung, netizen lain lalu turut memberikan berbagai komentar kocaknya agar berhati-hati dengan cowok berkacamata ini.

''Mau marah tapi bener'' balas netizen dengan akun @jehianps.

''Jadi ini toh pelopor cowok berkacamata lainnya'' komentar pemilik akun Twitter @bbongbbongdrr.

''Mana abis ditidurin sok innocent lagi, pura-pura nggak tahu, dasar nggak bertanggung jawab'' ungkap pemilik akun @marchvelous3.

Ilustrasi Conan Edogawa. (Pixabay/vinsky2002)

Dalam komik, Shinichi Kudo diceritakan sebagai seorang detektif muda yang menjadi anak kecil bernama Conan Edogawa akibat kena salah satu racun yang mengubah tubuhnya.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan @handokotjung mengenai cowok berkacamata yang perlu diwaspadai ini sudah mendapat lebih dari 12 ribu retweets dan berbagai balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Tasyi Athasyia Ketahuan Bayar Buzzer untuk Pulihkan Namanya, Netizen: Gak Habis Fikri