Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 April 2020 | 05:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Reza Oktovian atau lebih akrab dipanggil Reza Arap mengajak para selebgram, influencer, dan orang kaya untuk menyewa lapangan basekt. Bukan untuk main basket, namun untuk menampung sementara para tunawisma.

Inisiatif itu ia sampaikan secara terbuka lewat media sosial usai dirinya membaca berita mengenai warga Jakarta yang terpaksa tinggal di emperan jalan karena tak mampu membayar sewa kos. 

"I can tell that they're a good people. I'm calling out any influencers/selebgram/rich guys, one or two is enough. Let's rent a basketball court with me for 1-3 months for them to stay. If you see this tweet and have my phone number, text/call me. Or you can contact my IG," kata Reza Arap via akun Twitter-nya @YBRAP. 

Aku tahu mereka orang-orang baik. Aku mengajak influencer, selebgram, orang-orang kaya, satu atau udah cukuplah. Ayo kita patungan sewa lapangan basket denganku selama 1-3 bulan untuk mereka tinggal.

Kalau kamu melihat cuitan ini dan punya nomor teleponku, kirimi aku pesan atau telepon. Atau bisa kontak lewat IG.

Reza Arap mengajak selebgram sewa lapangan basket untuk tunawisma (Twitter).

Warga yang kehilangan tempat tinggal itu tak sanggup membayar biaya sewa kos semenjak wabah virus corona COVID-19 menyebar.

Rata-rata, mereka kehilangan pekerjaan karena tak bisa lagi berdagang. Ada juga yang menganggur karena perusahaan tempat mereka bekerja tak lagi beroperasi semenjak corona. 

Menurut Reza, para tunawisma itu wajib dibantu karena mereka tak ada pikiran untuk berbuat jahat meskipun hidup mereka susah. 

"Orang-orang baik kayak mereka, yang udah susah masih enggak ada pikiran buat jahatin orang di jalanan, itu wajib ditolong. I repeat, WAJIB ditolong," tulisnya. 

Ia pun mempersilahkan warganet untuk memotret cuitannya itu untuk kemudian dibagikan kepada mereka yang sekiranya bersedia membantu mewujudkan keinginan Reza Arap. 

"Silahkan capture tweet gua di atas, kasih ke orang yang menurut lo capable buat bantu. Enggak usah banyak-banyak. Dua orang cukup. Sistem nolongnya gimana, kalau ditanya sekarang kagak tahu gua, yang penting ayok dulu aja," kata Reza arap.

Itulah seruan Reza Arap mengajak orang kaya termasuk selebgram dan influencer untuk menyewa lapangan basket guna menampung para tunawisma. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

BACA SELANJUTNYA

Berani Tantang Jefri Nichol Adu Tinju, Siapa Cellos Sebenarnya?