Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 April 2020 | 09:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemerintah telah menjadikan TVRI sebagai sarana untuk belajar dari rumah selama pandemi ni. Selain langsung lewat televisi, bisa juga menyaksikan TV online. Yakni lewat live Streaming TVRI.

Untuk hari ini, Sabtu 25 April 2020 telah disiapkan jadwal belajar dari rumah dengan materai yang menarik. Tinggak menuju link live streaming TVRI saja.

Meski masih di rumah aja, karena kebijakan PSBB untuk menekan risiko penularan virus Corona Covid-19, para siswa harus tetap belajar agar tak ketinggalan materi pelajaran yang harus ditimbanya sesuai jenjang pendidikannya.

Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa program Belajar dari Rumah banyak ditawarkan, entah lewat internet, aplikasi maupun tayangan televisi.

Nah, Program Belajar dari Rumah yang ditayangkan setiap hari di Stasiun TVRI Nasional merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

TVRI. (TVRI)

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.

Untuk Program Belajar dari Rumah, hari ini, Sabtu, 25 April 2020, TVRI Nasional akan menayangkan beberapa program edukatif sejak PAUD, SD, SMP hingga SMA atau SMK dan sederajat.

Berikut jadwal Belajar dari Rumah yang akan tayang di TVRI Nasional hari ini, Sabtu, 25 April 2020:

  • 08.00 – 08.30 WIB: (Siswa/Siswi PAUD dan sederajat) Cerita Sabtu Pagi Animasi: Pasoa dan Sang Pemberani
  • 08.30 – 09.00 WIB: (Siswa/Siswi SD Kelas 1-3 dan sederajat) Fiksi Remaja: Pesan Layang-Layang, Seikat Jiwa, dan Sekeping Tanggung Jawab.
  • 09.00 – 09.30 WIB: (Siswa/Siswi SD Kelas 4-6 dan sederajat) Gelar Wicara Asli Indonesia: Siasat Seni dan Industri Kreatif Menghadapi Pandemi episode 1.
  • 10.00 – 10.30 WIB: (Siswa/Siswi SMA/SMK dan sederajat) Budaya Saya: Dokumenter Gerabah Ouw Sempe Balanga
  • 10.30 – 11.00 WIB: (Orang Tua/Guru) Keluarga Indonesia: Ragam Indonesia: Nasi Liwet dan Kuliner Jogja

 

Jadwal Belajar dari Rumah yang ditayangkan TVRI Nasional, Senin (20/4/2020) hingga Minggu (26/4/2020). (website: pendidikan.com)

Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Program Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI Nasional hari ini, Sabtu, 25 April 2020, dapat ditonton melalui link live streaming TVRI berikut ini:

Itulah jadwal belajar dari rumah hari ini, Sabtu 25 April 2020 dengan link live Streaming TVRI. Jika tidak ada televisi, bisa simak di TV Online lewat link di atas. (Suara.com/ Ririn Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Salfok Lihat Acara TVRI 1980-an, Netizen: Paling Bersejarah