Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 April 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar video viral di media sosial menampilkan aksi pemuda yang bangunkan sahur. Namun tidak seperti membangunkan sahur pada umumnya.

Puasa baru berjalan dua hari namun ada saja tingkah anak muda yang bikin geleng-geleng kepala. Baru-baru ini sekelompok pemuda bangunkan sahur di tengah makam.

Entah apa yang ada di pikiran mereka saat itu, tapi para pemuda itu terihat berteriak dan menyanyikan ajakan sahur ke arah batu nisan yang ada di makam. 

Netizen pun dibuat geram dengan ulah jahil mereka yang dinilai sudah kelewatan seperti dalam video viral di media sosial tersebut. 

"Enggak ada ahlak!" tulis akun bernama @jokersupriadi di Instagram. 

Tak hanya @jokersupriadi, netizen lain yang menyaksikan adegan itu juga terlihat sangat marah dengan aksi mereka. 

Pasalnya, para pemuda itu terlihat menginjak-injak tanah makam dengan sembarangan dan berteriak-teriak seolah-olah sedang membangunkan jasad yang bersemayam di bawah gundukan makam. 

Sahur di tengah makam (Instagram).

"Sahur, sahur, sahur, sahur," teriak mereka dalam video viral di media sosial tersebut.

Tak hanya itu, gerombolan pemuda itu juga membawa alat perkusi seperti ember, kendang, dan lain sebagainya sehingga suara yang mereka timbulkan di tengah makam itu terdengar sangat nyaring. 

Sontak, tindakan mereka mengundang kecaman dari netizen. Banyak netizen yang melampiaskan kemarahan mereka di kolom komentar. Salah satunya seperti @astridsanusii. 

"Ngapain mereka kerjain hal seperti itu? Langsung bawa ke pihak yang berwajib aja, biar pada mewek," ujarnya. 

"Enggak sopan sumpah. Demi konten kok gini amat. Lama-lama budaya dan adat bangsa ini bisa hilang hanya demi konten," kata @salman_farisi14. 

"Biarin aja pulang-pulang pada sawan tuh bocil," tulis @lydongg.  

Itulah video aksi pemuda bangunkan sahur di tengah makam yang viral di media sosial. Bagaimana pendapatmu? (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini