Rabu, 08 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 26 April 2020 | 19:45 WIB

Hitekno.com - Seorang netizen dengan akun @faizaufi baru-baru ini membagikan potret nasi kotak dengan lauk yang tidak biasa yaitu kelelawar. Sesaat saja, cuitan ini lalu menjadi viral di Twitter.

Dibagikan @faizaufi pada Sabtu (25/4/2020), cuitan yang viral di Twitter ini menyematkan wujud nasi kotak dengan lauk kelelawar tersebut.

''Menu berbuka puasa khas Wuhan'' tulis @faizaufi dalam cuitannya.

Jika beberapa nasi kotak biasanya berisi nasi, sambal, lauk ayam, sapi atau ikan, dan berbagai macam sayur serta kerupuk dan buah, penampakan nasi kotak satu ini justru berbeda dari yang biasanya.

Walaupun dari penampilan luarnya mirip nasi kotak pada umumnya, nasi kotak ini justru cukup aneh yaitu nasi, kerupuk, sayur, dan seekor kelelawar kecil yang nampaknya masih hidup.

Ilustrasi kelelawar/ (Pixabay)

Netizen ini lalu mengaitkan kelelawar tersebut dengan Wuhan yang merupakan daerah pertama di dunia dengan kasus virus corona. Tentu saja, cuitan ini hanya candaan, namun tidak diketahui bagaimana kelelawar tersebut bisa berada di dalam nasi kotak.

Menjadi viral di Twitter, cuitan mengenai nasi kotak dengan lauk kelelawar ini langsung mencuri perhatian dengan berhasil mengumpulkan ratusan komentar dari netizen.

''Ngebangkitin corona'' balas netizen dengan akun Twitter @adhierio.

''Menunya, nasi kotak Batman'' komentar akun Twitter @Arif_Insurgent1.

''Mau ketawa takut dosa'' ungkap pemilik akun @halahberaq.

Nasi kotak dengan lauk kelelawar. (twitter/faizaufi)

''Takut banget'' tulis akun Twitter @anjanjafilia.

Karena disebut berasal dari Wuhan, ada juga netizen yang membuat candaan mengenai Wuhan yang ternyata juga mengenal nasi kotak atau besek di Indonesia.

''Warga Wuhan makan besekan juga ternyata'' cuit akun Twitter @putrirzkyl.

Diduga kuat, kelelawar yang jadi lauk di nasi kotak ini hanya candaan dan bukan untuk disantap apalagi sebagai menu buka puasa.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan mengenai nasi kotak dengan lauk kelelawar ini sudah mendapat lebih dari 1.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen.