Selasa, 27 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 April 2020 | 12:54 WIB

Hitekno.com - Banyak hal terjadi ketika kuliah online dari rumah berlansung. Termasuk kejadian kocak antara mahasiswa dengan dosen yang viral di media sosial ini.

Seperti diketahui, banyak universitas demi mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing dengan menggelar kuliah online dari rumah..

Tapi tidak semua mahasiswa dapat melakukan sesi kuliah online dengan tenang tanpa adanya gangguan internal di rumah, seperti dari sanak keluarga yang masih kecil atau bahkan hewan peliharaan.

Hal itu juga dirasakan oleh salah satu mahasiswa yang membagikan pengalamannya. Ia tak sengaja mengirim chat atau pesan absurd dengan susunan huruf yang tidak bisa dibaca ke dosennya.

Setelah pesan itu terkirim, ia segera menjelaskan bahwa keyboard laptop dia saat itu terinjak oleh kucing peliharaannya dan tidak sengaja terkirim.

Mahasiswa yang identitasnya tidak diketahui itu membagikannya melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 27 April. Ia mengunggah gambar berupa tangkapan layar isi chat tersebut.

"ecvrxwtbcnyrmuiiiiiiiiiiiiiii. Maaf pak laptop saya diinjak kucing," tulis mahasiswa tersebut.

Tangkapan layar chat dari mahasiswa ke dosen. [Twitter]

 

Tak heran postingan chat mahasiswa dan dosen saat kuliah online ini membuat netizen ngakak hingga viral di media sosial.

Unggahan itu pun menarik perhatian warganet dan telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.500 kali ke sesama pengguna Twitter serta menuai beragam komentar.

"Jangan bilang kucingnya kucing oren," tulis akun @ashblondegrey_.

"Kayak kucing gue dulu. Demennya duduk di atas laptop kalau mandi wkwk," komentar @meodeepa.

"Kucingnya ikut kuliah online dan berusaha menyampaikan pendapatnya," tambah @sfn_mila.

"Kucing emang makhluk nggak ada kerjaan. Udah dikasih kasur paling nyaman tetep aja tidurannya di keyboard," ungkap @seastarlight_.

"Sering kejadian nih," cuit @seungwu_snoopy.

Itulah chat absurd mahasiswa ke dosen saat kuliah onlnie yang viral di media sosial. Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Teknologi Video Call Muncul di Sinetron Lawas Ini, Netizen: Visioner Gaes