Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 April 2020 | 14:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tiap harinya Google memberikan game mereka untuk mengjak orang di rumah saja atau Stay at Home. Untuk hari ini, Rabu (29/4/2020), popular Google Doodle games yang terinspirasi dari Oskar Fischinger.

Seperti sumber inspirasinya, popular Google Doodle games mengusung judul Fischinger.

Dalam seri doodle throwback ini Google kembali menampilkan beberapa game Google doodle Interaktif populer. Setelah permainan Coding, kali ini Google menampilkan permainan Fischinger.

Pada tampilan awal, pengguna akan melihat doodle yang memperlihatkan karya seni abstrak. Lalu bagaimana cara mendapatkan popular Google Doodle games hari ini?

Jika diklik, pengguna akan dibawa ke sebuah permainan membuat komposisi musik sederhana, lengkap dengan visual yang menarik berdasarkan musik buatan pengguna.

Google Doodle hari ini berikan game Fischinger. (Google)

Pengguna dapat dengan mudah mengatur tempo, tombol, dan bahkan menambahkan sejumlah besar efek lainnya seperti delays, bit crushers, dan phasers.

"Seiring Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google doodle interaktif populer kami. Bermain dan tetap di rumah dengan fitur unggulan hari ini: Game doodle tahun 2017 ketika kami merayakan Oskar Fischinger," tulis Google dalam laman resmi.

Permainan ini terinspirasi dari Oskar Fischinger, seorang animator abstrak, pembuat film, dan pelukis berdarah Jerman-Amerika.

Google Doodle hari ini berikan game Fischinger. (Google)

Ia dikenal karena karyanya di bidang animasi musik abstrak beberapa dekade sebelum munculnya komputer grafis dan video musik yang lazim digunakan saat ini.

Sebelumnya, game doodle throwback menampilkan permainan Coding untuk merayakan 50 tahun pengkodean anak-anak di tahun 2017. Game tersebut membuat coding lebih menyenangkan dan interaktif untuk anak-anak.

Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah Covid-19. Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan.

Game terinspirasi Oskar Fischinger. (Google)

Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait selama pandemi Covid-19. Untuk mencobanya, bisa cek di sini.

Itulah popular Google Doodle games hari ini yang memberikan Fischinger untuk mengajak banyak orang Stay at Home. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Android 14 Beta 3 Akhirnya Meluncur, Bawa Perubahan Apa Saja?