Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 30 April 2020 | 18:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi uang elektronik, LinkAja terus memberikan solusi untuk memudahkan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan harian denga mudah, ditambah lagi kebijakan PSBB yang membatasi mobilitas di luar rumah. Untuk itu, di bulan Ramadan ini, LinkAja menghadirkan beberapa program menarik untuk seluruh pengguna di seluruh Indonesia.

Untuk memudahkan pembayaran pajak, LinkAja menghadirkan fitur pembayaran pajak secaradigital untuk PBB, PKB, pajak restoran, dan beberapa pajak lainnya di lebih dari 25 Kota dan Kabupaten di Indonesia dengan cashback sebesar 50%, dengan maksimal nominal Rp 25,000 per transaksi.

Bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan sehari – harinya, program Promo Payday dengan cashback 15% maksimal nominal Rp 10,000, dapat dinikmati pada berbagai online merchant ternama seperti Alfacart, Blanja.com, Blibli.com, Bukalapak K24klik.com, Trakteer.id, Klikindomaret, Kompas.com, Loket, Mucho, TaniHub, dan Sociolla, yang berlaku hingga 30 April 2020.

Tidak perlu khawatir, selama bulan Mei mendatang, promo cashback juga diadakan kembali oleh beberapa online merchant yang telah disebutkan sebelumnya bagi para pengguna full service LinkAja. Bagi para pengguna yang kerap memesan makanan atau minuman siap saji melalui jasa pesan antar, LinkAja juga menghadirkan promo cashback sebesar 20% dengan
maksimal nominal Rp 10,000 untuk pemesanan Hokben, Upnormal, dan Fore Coffee. Tidak ketinggalan, cashback Rp 30,000 setiap hari Senin, dan cashback Rp 13,000 yang berlaku di hari Senin sampai Minggu dengan minimum transaksi Rp 100,000 dapat dinikmati di McDonald’s melalui pemesanan di aplikasi McDelivery.co.id.

Haryati Lawidjaja, POH Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Di tengah periode pandemi COVID-19 yang penuh dengan tantangan, LinkAja berupaya memaksimalkan kemudahan layanan pembayaran nontunai, yang diterapkan pada ekosistem kami yang lengkap. Kami mengerti kebutuhan masyarakat akan fasilitas pembayaran digital guna memenuhi kebutuhan
harian dan pembayaran rutin, hingga berbagi untuk menyebarkan kebaikan melalui donasi online yang kami hadirkan di fitur LinkAja Berbagi.”

“Ini merupakan wujud kontribusi kami sebagai perusahaan penyedia uang elektronik nasional dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kami harap layanan holistik yang dihadirkan LinkAja dapat menjadi solusi pembayaran yang memudahkan masyarakat untuk tetap produktif.” tutup Haryati Lawidjaja.

Aplikasi LinkAja. (LinkAja)

Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap rekan-rekan pedagang UMKM dan pusat perbelanjaan lokal, para pengguna juga dapat menikmati cashback sebesar 50% dengan nominal maksimal Rp 25,000 untuk setiap pembelanjaan di seluruh pasar tradisional, warung, dan pusat perbelanjaan ternama yang telah bekerja sama dengan LinkAja, berlaku hanya di hari
Sabtu dan Minggu. Sebagai hadiah, akan ada Tunjangan Hari raya (THR) menarik bagi para pengguna yang rutin bertransaksi.

Untuk mempermudah masyarakat di berbagai wilayah Indonesia dalam berbelanja kebutuhan sehari – hari, LinkAja juga telah bekerja sama dengan beberapa aplikasi belanja online, seperti pasarpedia.id untuk yang berada di wilayah Lampung, arterifarm.com untuk wilayah Medan, Nujek untuk wilayah Cirebon, tumbasin.id untuk wilayah Semarang, Wayo Strawberry untuk wilayah Yogyakarta, titipku.com untuk wilayah Malang, Tuku Sayur untuk wilayah Solo, IndoFarm untuk wilayah Pontianak, dan Panganku untuk wilayah Makassar. Metode pembayaran yang digunakan adalah dengan melakukan scan kode QR statis yang diberikan kurir ketika mengantarkan barang belanjaan ke rumah pelanggan. Bagi yang berada di area
Jakarta, LinkAja juga menyediakan solusi pembayaran pembelanjaan secara online di 18 pasar tradisional yang tersebar di Jakarta.

Tidak lupa, LinkAja mengajak seluruh masyarakat untuk gotong-royong membantu sesama dan melakukan hal bermakna dengan Beramal dari Rumah #PakeLinkAja melalui fitur LinkAja Berbagi. Dengan lebih dari 290 donasi digital, dana yang terhimpun dari donatur akan disalurkan kepada yayasan, rumah ibadah, serta platform crowdfunding seperti KitaBisa,
BenihBaik, dan AtapKita.

Saat ini LinkAja dapat digunakan di lebih dari 400 ribu merchant di seluruh Indonesia, 380 e-commerce, 350 pasar tradisional, jaringan ritel, institusi pendidikan, transportasi umum, hingga pembayaran dan pembelian pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS. LinkAja juga menyediakan berbagai layanan keuangan lainnya, seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu serta satu juta titik pengisian saldo meliputi ATM dan transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

BACA SELANJUTNYA

Jangkau Jutaan Konsumen Pembayaran Digital, Grab Gandeng i.saku