Rabu, 30 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 06 Mei 2020 | 07:41 WIB

Hitekno.com - Tiga hari terakhir netizen dihebohkan dengan prank sembako sampah yang dilakukan oleh YouTuber bernama Ferdian Paleka. Sebagai aksi balasan yang positif, seorang pengusaha dan juga influencer ini membagikan mi instan serta sembako berisi uang jutaan rupiah.

Aksinya mulai viral setelah diunggah oleh akun Twitter @renaldypjs.

Akun itu membagikan thread dengan caption bertuliskan "Ngasih makanan tapi isinya sampah (emoticon cross), cuma Indomi* tapi isinya uang jutaan (emoticon check). Crazy Rich Surabaya emang beda".

Thread yang dibagikan langsung viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 29 ribu Retweet dan 61 ribu Like.

Ribuan netizen ikut mengapresiasi positif atas bantuan yang sangat membantu orang kesusahan tersebut.

Thread bagi-bagi mi instan berisi uang jutaan viral di Twitter. (Twitter/ renaldypjs)

Video tersebut diunggah ulang dari postingan asli milik akun Instagram Tom Liwafa (@tomliwafa).

Sebagai informasi, Tom Liwafa merupakan seorang pengusaha sekaligus influencer yang terkenal dengan sebutan Crazy Rich Surabaya.

Namanya juga pernah melejit ketika membeli supercar milik YouTuber Atta Halilintar.

Tom Liwafa membagi mi instan berisi uang jutaan. (Instagram/ tomliwafa)

Pada video viral di Twitter, terlihat Tom Liwafa (@tomliwafa) yang ditemani dengan Randy Permana (@randyprmn) membagikan mi instan dengan isi uang jutaan rupiah.

Sebelum membagikannya, kardus-kardus mi instan ini diisi oleh uang jutaan rupiah oleh Tom Liwafa.

Pada postingan di Instagram, uang jutaan rupiah dan sembako yang dibagikan merupakan hasil donasi dari teman-teman entrepreneur dan juga donasi dari kantong Tom Liwafa sendiri.

"Sumbangan ini 50 persen dari saya dan 50 persen dari uang donasi teman-teman @entrepreneursvscorona. Dari Tom Liwafa mantan orang miskin yang peduli," kata Tom Liwafa dalam akun Instagram-nya.

Dalam video, terlihat orang-orang yang butuh bantuan di pinggir jalan langsung terkejut bahkan menangis setelah membuka kardus mi instan berisi uang jutaan rupiah.

Aksi itu tentunya sebagai balasan telak bagi aksi Ferdian Paleka yang membagi "sembako sampah" berisi batu bata dan sisa-sisa sampah kepada waria atau transpuan.

Video viral ini mendapatkan beragam komentar positif dari netizen.

Mi instan isi uang jutaan rupiah. (Twitter/ renaldypjs)

"Ini alasan gue pengen kaya. Semakin gue kaya, semakin banyak orang yang bisa gue bantu," komentar @didingpaqdiding.

"Paling seneng kalo liat kayak gini, aura energi positifnya nular, semoga kebaikan selalu meryertai kita semua," balas @chilldude__.

"Biarin aja kalau ada yang bilang riya. Tuhan Maha Tahu isi hati manusia. Mendingan melihat banyak yang kayak gini daripada prank sampah. Yang gini jelas-jelas lebih nular. Panjang umur orang-orang baik," cuit @agitayuana.

Itulah tadi video viral di Twitter mengenai aksi bagi-bagi mi instan berisi uang jutaan rupiah, bagaimana pendapat kamu?