Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 06 Mei 2020 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun meme @ripcobainn_ belum lama ini menjadi sasaran amukan netizen usai beberapa kali menjadikan artis meninggal sebagai candaan. Karena aksinya ini, akun tersebut lalu diburu netizen yang memintanya untuk segera hilang.

Salah satu netizen yang menyampaikan keluhannya terkait akun meme ini adalah pemilik akun @kamalbukankemal pada Selasa (5/5/2020) lalu.

Dalam cuitannya, netizen ini menyayangkan aksi akun meme yang kerap kali menjadikan berita artis meninggal sebagai candaan ini. Bersama dengan cuitannya, netizen ini juga mengunggah beberapa bukti cuitan akun meme tersebut.

Diketahui beberapa kabar artis meninggal yang dijadikan candaan oleh akun meme ini antara lain Didi Kempot, Agung Hercules, Ashraf Sinclair, hingga Julia Perez.

"Tren baru di kalangan anak muda nih, ngebercandain orang baru meninggal. Emang lu doang paling keren broh" tulis @kamalbukankemal.

Akun meme jadikan artis meninggal sebagai candaan. (twitter/kamalbukankemal)

Mendapat perhatian dari netizen, akun @kamalbukankemal lalu meminta bantuan netizen lainnya untuk melakukan report akun meme tersebut agar menghilang dan tidak lagi berulah.

"Lebih baik dibilang kaku dan nggak asik daripada ikut-ikutan hilang rasa kemanusiaan" balas netizen dengan akun @sekaarini.

"Tren kebelet viral yah gini, pengen saya tampol rasanya. Tapi kalau ditampol artinya tangan saya nyentuh dia. Nggak jadi ah, jijik" komentar pemilik akun @brewokans.

"Gila gila ni orang, asli nggak punya hati banget" ungkap akun Twitter @inesafitiyani_.

Akun meme jadikan artis meninggal sebagai candaan. (twitter/ripcobainn_)

"Udah aku report akun dia kak, jijik aku sama orang kaya gitu. Nggak punya empati, amit-amit laa orang-orang kaya gitu" tulis netizen pemilik akun Twitter @syafitri_l.

Walaupun cukup meresahkan netizen, hingga artikel ini dibuat, akun meme yang kerap menjadikan berita artis meninggal sebagai candaan ini masih aktif.

Beberapa cuitan akun ini bahkan berisi tantangan-tantangan bagi netizen yang berupaya untuk melakukan report akun meme ini.

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli