Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 09 Mei 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial anak perempuan bernama Bunga Salsabila tengah. Sosoknya menarik perhatian netizen karena video mukbang bahasa Jawa yang dibuatnya.

Belakangan ini, sosok Bunga Salsabila kembali viral di media sosial. Bukan sembarangan, gadis kecil ini mampu memikat netizen dengan kemampuan bahasa Jawanya.

Tak sembarangan, Bunga Salsabila terlihat menggunakan bahasa Jawa halus atau krama saat membuat video mukbang. Cara bicaranya yang rapi dan tertawa juga menuai pujian netizen.

Sosok Bunga Salsabila atau yang lebih akrab disebut Bungi Similikiti ini sendiri ternyata sudah kerap viral sejak tahun 2019 lalu. Dirinya sering mengunggah berbagai konten menarik di Instagram.

Nah, tak cuma jago bahasa Jawa maupun melakukan mukbang, Bunga Salsabila ternyata juga jago membuat tutorial makeup, lho.

Tutorial Makeup Bunga Salsabila (instagram.com/bunga__salsabila)

Lewat salah satu video terbarunya, Bunga Salsabila pun membagikan tutorial makeup yang dinamai "Make Up Suka-suka Anti Corona" sesuai permintaan pengikutnya di Instagram.

Di sana, Bunga Salsabila terlihat menjelaskan langkah-langkah makeupnya sembari menggunakan baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Layaknya beauty vlogger pada umumnya, gadis cilik ini pun memulai dengan menggunakan face mist, foundation, dan bedak.

Langkah berikutnya, Bunga Salsabila terlihat memakai eyeshadow hingga melakukan blending untuk warna-warna yang digunakannya.

Tutorial Makeup Bunga Salsabila (instagram.com/bunga__salsabila)

Tidak ketinggalan, langkah-langkah seperti shading, memakai maskara, blush on, eyeliner, hingga memasang bulu mata palsu pun dilakukan oleh vlogger cilik ini.

Sebagai sentuhan terakhir, Bunga Salsabila pun terlihat memakai lipstik untuk mengikuti potret makeup yang diminta oleh pengikutnya.

Kemudian, dirinya pun berganti menggunakan gaun, anting-anting, sekaligus wig panjang warna hitam untuk melengkapi penampilannya.

Gaya Bunga Salsabila yang totalitas melakukan makeup dari awal hingga akhir ini pun kembali sukses menarik perhatian netizen.

Tutorial Makeup Bunga Salsabila (instagram.com/bunga__salsabila)

Belum lagi, gadis cilik tersebut melakukan tutorial makeupnya sembari bernyanyi untuk menghibur penonton.

"Gemes banget dong, ngomongnya lancar banget," komentar netizen lewat akun @shintasaaa_.

"Wah jago banget makeupnya," puji @abidaardelia_.

"Waw cantiknya," tambah @rania2810.id.

"Kamu di sekolah ranking berapa?" tanya akun @tsabitathira yang terkesan.

"Ini anak sopan banget, manners sama attitudenya oke juga," imbuh @mutiarcindyoesmnn.

Itulah sosok Bunga Salsabila yang sempat viral di media sosial karena video mukbang bahasa Jawa. Dan kini kembali viral karena video makeup. (Suara.com/Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir