Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 10 Mei 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Aksi seorang pria tampar nenek-nenek yang diduga curi tabung gas di Tasikmalaya belum lama ini tuai kecaman dari netizen. Menurut netizen, hal ini tidak seharusnya dilakukan apapun kesalahan yang dilakukan orang tua tersebut.

Penggalan video ini menjadi viral di Twitter usai diunggah beberapa akun salah satunya @StefhanieQueen pada Kamis (7/5/2020) lalu.

Netizen ini menjelaskan bahwa terlepas dari hal apapun yang dilakukan nenek ini, tidak seharusnya dirinya mendapat perlakuan seperti itu. Lebih lanjut, menurut netizen ini, ada banyak cara lain untuk menangani kasus ini kecuali dengan kekerasan.

"Entah nyuri apa nenek ini. Tapi tidak seharusnya dipukuli dan diperlakukan seperti ini. Melihat kondisinya yang sudah udzur. Dalam kondisi saat ini banyak warga yang kesusahan, masih ada cara lain yang lebih baik untuk menanganinya, tidak harus dengan kekerasan" tulis netizen ini.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, nampak seorang nenek yang dikerumuni warga sekitar. Nenek yang mengenakan jilbab berwarna abu-abu ini lalu ditarik oleh seorang pria untuk menjauhi keramaian.

Pria tampar nenek diduga curi tabung gas. (twitter/StefhanieQueen)

Nampak lalu seorang pria yang mengenakan kaus hijau mengarahkan tangannya dan menampar nenek tersebut. Tidak hanya sekali, pria ini lalu memberikan satu pukulan ke wajah nenek tersebut sebelum kemudian dipisahkan warga.

"Pemuda baju hijau kenapa pukul ibu tua itu terus? Kok kurang ajar beraninya sama wanita tua. Dia ben**** kali ya" ungkap akun @ZandyMAAQ_01.

Berdasarkan keterangan netizen, nenek tersebut ketahuan mencuri 4 tabung gas 3 kilogram di salah satu warung. Pria yang mengenakan kaus hijau sendiri merupakan suplier gas di warung tersebut.

"Maaf itu informasinya kurang valid. Nenek itu mencuri 4 tabung gas 3 kilogram dan yang memukul itu tukang gas yang sering nyuplai gas ke warungnya" balas seorang netizen dengan akun @iamfaridmaulana.

Menurut pengakuan pria ini, nenek-nenek tersebut telah diamankan di Polsek setempat untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tuai kecaman dari netizen, video aksi pria tampar nenek yang diduga curi tabung gas ini telah ditonton sebanyk lebih dari 600 kali usai viral di Twitter.