Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 11 Mei 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mumpung lagi di rumah aja, nggak ada salahnya jika kamu mencari sumber pemasukkan lain. Dengan mengaktifkan YouTube Adsense, begini cara mendapatkan uang dari YouTube.

Zaman yang serba digital membuat kamu mudah memanfaatkan teknologi guna mendapat keuntungan. Memanfaatkan YouTube dan menjadi YouTuber mungkin bisa menjadi salah satu hal yang dapat kamu lakukan.

YouTube Adsense sendiri merupakan bagian dari Google Adsense yang adalah salah satu program periklanan online yang dimiliki oleh Google Incorporation. Program ini menawarkan pemilik website atau blog untuk mendapat iklan.

Jika pemilik website atau blog memiliki pengunjung dari jumlah klik, maka pemilik akan mendapatkan sejumlah uang dari Google. Hal yang sama berlaku pada video YouTube yang diunggah.

Cara yang mudah dan praktis membuat banyak orang berlomba-lomba menjadi YouTuber. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense?

Untuk mengaktifkan YouTube Adsense, kamu perlu masuk ke channel YouTube yang telah kamu buat, selanjutnya masuk ke laman 'Setting' untuk mengakses 'YouTube Studio' di 'Icon Profile'.

Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense. (YouTube)

Pada laman ini, kamu dapat langsung mengaktifkan YouTube Adsense pada bagian channel dan 'Monetization'. Secara otomatis, kamu akan dibawa ke laman YouTube Partner Program untuk mendaftar YouTube Adsense.

Step selanjutnya, kamu harus menyetujui berbagai ketentuan dan persetujuan dari YouTube. Jika menerima, kamu bisa memilih 'I accept'.

Langkah berikutnya adalah menghubungkan channel YouTube dengan YouTube Adsense. Beberapa ketentuan perlu kamu isi sebelum kemudian membuat akun YouTube Adsense melalui channel YouTube milik kamu.

Selanjutnya, pada tahap yang begitu penting, jangan lupa untuk memasukan alamat dengan benar karena berguna untuk pengiriman kode verifikasi saat saldo YouTube Adsense kamu sudah cukup untuk dicairkan.

Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense. (YouTube)

Tahap selanjutnya adalah mengatur pilihan monetisasi, hal ini perlu kamu lakukan untuk penempatan iklan yang akan tampil di konten kamu. Perlu diingat, penempatan masing-masing iklan berpengaruh pada pendapatan yang kamu peroleh ya.

Cukup mudah, jika semua tahapan telah kamu lakukan, maka kamu sudah berhasil mendaftar YouTube Adsense. Langkah selanjutnya hanya perlu menunggu informasi pengajuan.

Sambil menunggu persetujuan YouTube Adsense, fokus membuat konten menarik untuk mendapat 4.000 jam tayang dan 1.000 subscriber dalam waktu yang cepat ya.

Itu tadi cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense. Tertarik mencobanya?

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google, Semua Data Bisa Diakses