Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 12 Mei 2020 | 04:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial video seorang pria Warga Negara Asing (WNA) tega merusak tanaman padi di sawah demi konten video TikTok.

Dalam Video viral di media sosial dan menimbulkan kecaman di kalangan netizen.

Rekaman itu dibagikan oleh akun Instagram @denpasar.viral pada Minggu (10/5/2020). Video tersebut telah disaksikan lebih dari 20 ribu kali oleh netizen.

Video TikTok yang sama juga telah diunggah akun Instagram @info_tabanan.

Tampak dalam video itu seorang pria WNA melompat ke sawah dengan tanaman padi yang masih hijau segar. Ia terjun ke sawah seperti melompat ke air.

Akibat kelakuan bule buat video TikTok itu, tanaman padi di sawah warga terlihat ambruk pada beberapa bagian.

Akun @denpasar.viral menulis, "Demi konten Tiktok, WNA ini tega rusaki sawah milik warga."

"Belum diketahui dimana lokasi WNA ini melakukan aksinya. Namun dilihat dari bentuk atap rumah, kejadian ini terjadi di Bali. Hal seperti ini tidak untuk ditiru ya semeton!" imbuhnya.

Viral Bule Rusak Sawah Petani Demi Konten TikTok (Instagram)

Video berdurasi singkat ini lantas memicu kecaman dari banyak netizen. Sebagian netizen mengecam keras aksi WNA tersebut

"Cari dan tangkap orang ini, supaya tidak kebiasaan!" tulis @ngurahkrisnaenka.

"Dia kira itu rumput liar biasa kali, tangkap orang itu, jangan karena bule, matere 6 ribu perkara beres," komentar dari @sudhyatmika.

"Yang saya bosan bukan perilaku WNA yang aneh-aneh, tapi saya bosan melihat tidak ada tindakan dari aparat kita. Penjara atau denda uang yang besar. Minta maaf selesai. Bosan kan?" komentar @ketut_ananda86.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak-pihak terkait atas video viral di media sosial tersebut. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?