Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 16 Mei 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang netizen dengan akun @wisnu_prasetya belum lama ini membuat thread panjang dengan melakukan analisa fungsi rak buku yang kerapa kali menjadi background dalam tayangan TV selama masa pandemi. Rak buku Anies Baswedan rupanya jadi sorotan.

Selama masa pandemi, beberapa stasiun televisi yang kerap mendatangkan narasumber terpaksa harus membatasi hal tersebut dan berkomunikasi dengan menggunakan teknologi video call.

Yang lalu sering ditemui, para narasumber tersebut kerap kali menjadikan rak buku sebagai background saat melakukan live di salah satu tayangan TV. Kesan rapi namun tetap clean membuat rak buku dianggap sebagai backgorund yang tepat.

Dalam thread panjangnya, netizen dengan akun @wisnu_prasetya melakukan analisa fungsi dan peran rak buku dalam tayangan TV yang muncul selama masa pandemi corona ini.

''Peran dan fungsi rak buku dalam tayangan TV selama masa pandemi corona'' tulis cuitan di akun @wisnu_prasetya tersebut.

Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih)

Beberapa tokoh kenamaan yang menjadikan rak buku sebagai background dalam tayangan TV adalah Merry Riana, Najwa Shihab, Faisal Basri, Jerinx SID, hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Rak buku Anies Baswedan yang menjadi background saat dirinya muncul di salah satu stasiun televisi swasta nampak berbentuk kayu yang tertutup rapat di bagian atas. Sedangkan rak buku bagian bawah nampak terbuka.

Menurut analisa ini, rak buku Anies Baswedan menunjukan bahwa buku-buku tersebut sudah lama tidak dibaca lagi. Walaupun terlindung dari debu, perlu effort lebih saat harus mengambil buku dari rak ini.

Rak buku Anies Baswedan. (twitter/wisnu_prasetya)

Lebih lanjut, netizen ini menyebut bahwa mungkin akan jarang ada orang yang memilih untuk meminjam buku dari rak buku tersebut.

Mengenai kebenaran analisa ini memang tidak diketahui dengan pasti. Namun, menurut seorang netizen yang mengaku sebagai mahasiswi jurusan penerbitan buku, susunan buku memang menandakan kinesics seseorang.

Thread panjang mengenai analisa fungsi rak buku dalam tayangan TV ini diketahui telah mendapat lebih dari 9 ribu retweets dan ratusan balasan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jakarta Banjir Tahun 1969, Netizen Bela Anies Baswedan