Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 18 Mei 2020 | 10:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak pandemi ini banyak kehilangan pekerjaan dan pemasukan harian, hal itu juga diraskan para penyedia jasa service ponsel. Seorang netizen dengan akun Twitter @widodogroho, membagikan potret para penyedia jasa yang berusaha mendapatkan pelanggan dengan menawarkan jasanya di pinggir jalan

Foto-foto yang diunggah pada 15 Mei itu memperlihatkan beberapa orang lelaki membawa papan dengan aneka tulisan untuk menawarkan jasa mereka dan berdiri di pinggir jalan seraya mengangkat papan tersebut ke orang-orang yang melintas.

Seorang lelaki berbaju hitam dan menggunakan masker terlihat membawa papan bertuliskan "Terima service HP semua merek bisa ditunggu bergaransi" dengan salah satu tangannya yang merentang.

Lelaki lainnya terlihat tengah berjongkok dan membuat tulisannya sendiri yang ditulis di atas styrofoam. Tulisan itu berbunyi, "Servive HP bisa ditunggu".

Aksi tukang servis hp di tengah pandemi Covid-19. [Twitter]

"Penjual jasa servis telepon seluler menawarkan jasanya di pinggir jalan kawasan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, lantaran gerai mereka di PGC di tutup," tulis pemilik akun @widodogroho dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 7 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa miris dan sedih dengan kondisi mereka.

Aksi tukang servis hp di tengah pandemi Covid-19. [Twitter]

"Semoga badai Covid-19 segera berlalu," tulis akun @MasPangesti.

"Sedih banget liatnya, semoga perjuangan mereka nggak sia-sia," komentar @FloNadayang.

"Panjang umur para pekerja keras," tambah @ditelansenja.

"Di Roxy juga sama, kebanyakan di parkiran dan ruko situnya. Ku kira rame apaan, ternyata tukang service. Kasihan juga," ungkap @kkamjong_ireng.

"Sumpah nggak tega liatnya. Semoga rejeki lancar terus ya pak dan pandemi segera berakhir biar gerainya buka lagi seperti biasa," cuit @laxmanayulindr1.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Status Pandemi Covid-19 Dicabut, Ini Perbedaan Pandemi dan Endemi