Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Mei 2020 | 18:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen di media sosial dibuat heboh dengan kemunculan iklan Khong Guan yang dibuat seperti anime. Mendadak netizen heboh hingga video iklan biskuit ini viral di media sosial.

Ramainya pembahasan iklan Khong Guan bergaya anime yang unik dari iklan ini sampai membuat Khong Guan menjadi trending topik Twitter pembicaraan netizen.

Hingga Rabu sore (20/5/2020), Khong Guan masih menduduki peringkat tiga teratas trending topik Twitter dengan lebih dari 22 ribu tweet membicarakannya di Twitter.

Iklan yang mulanya diunggah oleh netizen Twitter @pipis. Ia membahas soal bagaimana iklan animasi ini begitu menarik perhatian publik karena memiliki detail yang akurat dan eksekusi yang maksimal.

Promosi berbentuk animasi memang belum begitu marak di Indonesia sehingga kemunculan iklan Khong Guan ini mudah mendapat perhatian masyarakat.

Iklan Khong Guan bergaya anime. (Twitter)

"Yang bikin iklan Khong Guan makin keren itu teknik animasinya. Meski mengambil inspirasi dari anime, tapi tetap sarat dengan kearifan lokal. Bahkan karakternya Indonesia banget," tulis @pipis, Rabu (20/5/2020).

Iklan berjudul "Seboeah Kenangan Manis" yang dibuat oleh sebuah studio animasi lokal di Surabaya ini mengisahkan sebuah keluarga Indonesia yang tak bisa merayakan lebaran Idul Fitri bersama.

Kisah yang diangkat ini dianggap relevan dengan keadaan masyarakat Indonesia yang tengah dilanda pandemi saat ini.

Karakter dan dialog yang dimunculkan pun membuat netizen terharu sekaligus bangga dengan animator Indonesia.

Akun Twitter @WathcmenID yang mengunggah ulang video itu bahkan menobatkan iklan Khong Guan ini sebagai iklan lebaran terbaik.

"Iklan lebaran tahun ini yang menang fix Khong Guan nih?" begitu caption dari @WatchmenID.

Trending topik Twitter Khong Guan. (Twitter)

Menanggapi ide berbeda ini, tak jarang netizen yang memuji konseptor dan animatornya.

"Ini sisi positifnya pandemi, perusahaan pada bingung enggak bisa bikin iklan gegara corona. Animasi pun jadi jawaban, karena bisa dikerjain dengan tetap di rumah aja. Mulai nampak ni karya animator Indonesia yang keren-keren," puji seorang netizen.

"Kimi no Khong Guan," komentar netizen lainnya yang malah teringat sebuat film anime Jepang.

"Emang the best Khong Guan nih, Asal enggak isi rengginang aja dalamnya," seloroh netizen lainnya.

Itulah video iklan Khong Guan bergaya anime yang viral di media sosial bahkan jadi trending topik Twitter Indonesia. (Suara.com/ Farah Nabilla).

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran