Minggu, 20 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 Mei 2020 | 10:45 WIB

Hitekno.com - Tumbuh besar tanpa peran orang tua yang selalu mendampingi mungkin adalah masa-masa sulit bagi seorang remaja dan anak-anak, hal inilah yang mendorong seorang ayah menjadi YouTuber untuk menunjukkan beberapa cara mudah mengerjakan sesuatu yang biasa dikerjakan bersama. 

Dalam channel YouTube bernama ''Dad, How do I?'' ini memberikan tips cara mengerjakan sesuatu yang mudah ke banyak remaja di luar sana yang bisa mereka pelajari dari sosok seorang ayah.

Channel YouTube dengan lebih dari 1 juta susbribers ini telah menyentuh hati netizen, pasalnya channel YouTube yang dibuat oleh Rob Kenney ini untuk membantu mereka yang besar tanpa sosok seorang ayah dengan menunjukkan hal-hal sederhana ini.

Dalam video yang diunggah, Rob Kenney menunjukkan cara-cara praktis memperbaiki permasalah rumah yang kerap terjadi seperti cara memperbaiki toilet yang tersumbat, bagaimana membuat rak gantung, cara menyeterika baju, hingga cara bercukur.

Meski channel YouTube ini baru dibuat bulan April 2020 lalu, namun ide ini sangat manis, pasalnya latar belakang dibuatnya video ini sangat mengharukan.

Youtuber Ayah. (YouTube/How Dad I Do?)

Rob Kenney ditinggalkan ayahnya saat berumur 12 tahun, padahal saat itu ia ingin belajar banyak dari sosok orang tua, terutama ayah. Namun hal-hal sederhana tersebut yang biasanya diperlajari dari seorang ayah tak ia dapatkan.

Channel YouTube ini ia buat agar anak-anak atau remaja di luar sana yang besar tanpa sosok ayah ikut belajar cara-cara sederhana ini darinya.

Mungkin video-video pendek yang dibuatnya memang terlihat sederhana, namun mungkin juga sangat berarti bagi sebagian orang memiliki nasib sama dengan Rob.

Hingga kini channel YouTube ''Dad, How do I?'' ini memiliki 14 video singkat berisi tutorial sederhana yang bisa kalian pelajari.