Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 25 Mei 2020 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat pandemi seperti ini, banyak pelajar yang tak bisa sekolah. Sebagai gantinya, mereka harus menjalani belajar online dari rumah.

Ternyata tak semua orang sudah siap perangkat untuk menjang belajar online. Bahkan HP yang mendukung pun masih belum memadai.

Seperti kisah haru nenek asal Thailand satu ini. Ia rela merogoh tabungannya demi sang cucu bisa belajar online dari rumah.

Dengan uang yang pas-pasan, sang nenek berusaha memenuhi kebutuhan sang cucu agar bisa tetap belajar di tengah lockdown Thailand.

Dialihbahasakan dari World of Buzz, Sabtu (23/5/2020), akun Facebook Jatupol Boriboon membagikan potret sang nenek saat sedang mencari HP dengan harga miring.

Ketika salah seorang penjaga toko menghampirinya, nenek asal Thailand ini menanyakan HP dengan harga murah.

"Apakah anda memiliki HP yang harganya kurang dari 2000 baht (sekitar Rp 900 ribu)?" kata si nenek.

Nenek cari HP untuk cucunya agar bisa sekolah online (ist)

Kepada si penjaga toko, sang nenek menjelaskan ia membutuhkan HP agar sang anak bisa mengikuti kelas online.

Si penjaga toko merekomendasikan agar si nenek mencari HP dengan harga diskon.

Namun, untuk bisa mengakses kelas online si nenek masih harus berlanganan paket internet bulanan. Wajah si nenek tampak kebingungan.

Belum diketahui apakah sang nenek berhasil beli HP dengan harga yang sesuai pada hari itu atau tidak.

Kejadian nenek tersebut menjadi pengingat bahwa tidak semua orang mampu dan memiliki keuangan yang cukup. Pemilik akun mengingatkan agar setiap orang lebih banyak bersyukur atas apa yang telah dimiliki.

"Pembelajaran online adalah hal baik, tapi bagi anak-anak dari keluarga miskin itu adalah hak yang istimewa. Sebagian besar siswa sekolah dasar tak memiliki HP dan sekarang mereka harus memiliki kelas online sehingga membebani orang tua," ungkapnya.

Itulah kisah haru nenek dari Thailand yang rela merogoh tabungannya demi beli HP agar sang anak bisa belajar online. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Hunger Subtitle Indonesia Full, Film Viral di TikTok