Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 26 Mei 2020 | 06:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mencari pekerjaan saat ini memang tidak mudah, susah-susah gampang karena membutuhkan keahlian khusus. Namun, sebuah pesan WhatsApp dari netizen tiba-tiba viral di media sosial dengan isi tawaran pekerjaan.

Yang menarik perhatian netizen dari percakapan di WhatsApp tersebut, ada yang menawarkan pekerjaan dengan jadi yang di luar nalar.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @HIMNAFOR pada 20 Mei, pemilik akun mengunggah gambar berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp seorang netizen yang tak diketahui identitasnya dengan orang yang menawarinya pekerjaan.

Dalam isi pesan tersebut terlihat bahwa orang itu mengirim pesan terlebih dahulu dan mengaku tertarik dengan hasil editan netizen. Ia pun menawarinya pekerjaan dengan posisi admin editor untuk akun Instagram yang dikelolanya.

Namun, saat ditanya lebih lanjut tentang detail penawaraan pekerjaan tersebut, orang itu mengatakan ia hanya perlu membuat content feed untuk akun Instagramnya dengan bayaran Rp 20.000 per bulan.

Tangkapan layar chat gaji Rp 20 juta. [Twitter]

Penawaran pekerjaan yang viral di media sosial itu pun langsung ditolak oleh netizen karena dianggap menawarkan gaji yang tidak layak.

"Permisi. Gue tertarik sama editan lu bro. Ayo bergabung sama kita. Jadi admin editor," tulis orang yang menawarkan pekerjaan tersebut.

"Detail tawarannya gimana," balas netizen.

"Yaa bronya nanti bikin content feednya Instagram saya. Gajinya per bulan 20 ribu," jawab orang tersebut lagi.

"Itu rupiah gan?" tanya netizen memastikan.

Pihak yang menawari pekerjaan itu pun membenarkan. Karena gajinya yang diluar nalar, netizen itu pun menolaknya, "Wah kayaknya mesti ane tolak bro, makasih btw penawarannya."

Dalam tangkapan layar tersebut diketahui pesan itu ditulis pada 27 Juni 2019. Namun hingga kini, unggahan itu tetap menarik perhatian netizen.

"Lumayan sebulan sekali bisa beli kopi kenangan," tulis pemilik akun @HIMNAFOR dalam kolom keterangan.

Ilustasi gaji karyawan. [Shutterstock]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8 ribu ke sesama pengguna akun Twitter itu pun menuai beragam komentar lucu dan terkesan sarkas dari netizen.

"Padahal kalau mau ditekuni lumayan loh, lumayan capek," tulis akun @SofyanAmris.

"Jangan lihat per bulannya bro, coba dibayangkan dalam waktu 100 tahun lu bisa dapet 24 juta!" komentar @okyonline.

"Dia kaget sama nanya itu rupiah apa bukan, kali aja dijawab euro atau poundsterling kan lumayan. Eh ternyata," tambah @yuniarmasitoh.

"Nggak ada akhlak nawarin gaji 20 ribu," ungkap @abdulsolatied.

"Lumayan banget padahal 20 ribu bisa beli nasi padang, paling cuma harus nahan laper buat 29 hari ke depannya aja," cuit @unicorndusttt.

Itulah penawaran pekerjaan dengan gaji di luar nalar yang viral di media sosial setelah membuat heboh netizen. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen