Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 26 Mei 2020 | 10:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para dokter dan tim medis di rumah sakit akan mengenakan APD ketika berinteraksi langsung dengan pasien COVID-19. Pemakaian APD ini demi kebaikan bersama antara dokter dan pasien.

Sebuah video viral di media sosial, nampak seorang dokter berusaha menghibur pasiennya lewat foto yang ditempelkan pada APD miliknya.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @recehtapisayng pada 21 Mei, pemilik akun mengunggah video berdurasi 14 detik yang merekam seorang dokter dengan APD lengkap tengah berdiri di depan pasiennya.

Dalam video tersebut, terlihat pada bagian dada kanan sang dokter tertempel foto aktor populer asal Korea Selatan Lee Min Ho.

Lucunya, nama yang ditulis dibagian bawah foto itu bukanlah nama Lee Min Ho sendiri melainkan dr. Andika.

"Terserah bapak dokternya ajalah wkwk," tulis pemilik akun @recehtapisayng dalam kolom keterangan.

Unggahan itu pun menarik perhatian netizen dan membuat heboh hingga viral di media sosial, khususnya bagi para pecinta drama Korea.

Cara unik seorang dokter menghibur pasiennya dengan pasang foto Lee Min Ho di APD. [Twitter]

Setelah ditelusuri, rupanya dokter itu adalah Andika Aji Saputra dengan nama akun Instagram @andika_aji yang juga mengunggah video serupa.

Dalam unggahannya di Instagram, dokter itu memasukkan lokasi berada di Kalimantan Timur.

Unggahan yang telah ditonton sebanyak lebih dari 633 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 13 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Ini motivasi buat sembuhnya jadi tinggi setelah liat ginian," tulis akun @jauzagebri.

"Dokternya tau kalau pasien-pasiennya bakalan sering halu, jadi dikasih stimulus bagus dengan pajang foto Lee Min Ho wkwk," komentar @rismatrihanda.

"Biarin itu bisa jadi hiburan buat tenaga medis sekaligus motivasi buat pasien yang ke-koreaan. Semangat terus dokter Andika," ungkap @likeapearl98.

"Gemes woy wkwk," tambah @stradivarous.

"Pasiennya ada yang baper nggak tuh wkwk," cuit @pipitekapratiya.

Itulah video viral di media sosial yang menampilkan aksi seorang dokter memajang foto Lee Min Ho pada APD yang dikenakannya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral