Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Mei 2020 | 08:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat masyarakat tetap bisa merayakan Idul Fitri di rumah, berbeda dengan tenaga kesehatan atau tim medis. Mereka masih berjuang dalam merawat pasien virus corona atau COVID-19 saat lebaran.

Hari raya Idul Fitri tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, lebaran kali ini banyak hal tidak bisa dijalankan sebagaimana mestinya.

Biasanya salat Id berjamaah dilaksanakan di masjid dan lapangan, beberapa harus tetap melaksanakan di rumah. Ada pula yang terpaksa tidak pulang kampung agar tidak membawa wabah virus corona ke sanak saudara.

Namun, di balik semua itu, tidak sedikit tenaga medis dan profesi lain yang tetap berada di rumah sakit guna merawat pasien virus corona atau COVID-19.

Tentu saja mereka sebenarnya ingin berkumpul bersama keluarga, namun karena tanggung jawab sebagai garda terdepan, mereka rela meninggalkan keluarga demi melawan wabah virus corona saat ini.

Tenaga medis tetap kenakan APD saat lebaran. (Instagram/humasjogja)

Seperti halnya yang diunggah akun Instagram humasjogja, belum lama ini, akun official dari Humas Pemda DI Yogyakarta ini mengunggah foto dua tenaga medis lengkap dengan APD mereka, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Namun, di APD yang mereka kenakan juga bertuliskan nama serta kata-kata dan doa mereka di hari raya Idul Fitri kali ini.

"Mungkin kita sudah jengah di rumah, tapi ingatlah perjuangan mereka yang tak kenal lelah. Masih dalam suasana fitrah, tak ada salahnya kita doakan mereka agar mendapat berkah. Semoga jasa dan dedikasinya, senantiasa menjadi amal ibadah," tulis pengunggah dalam foto tersebut.

Dalam unggahan yang merupakan unggahan ulang dari akun rumahsakitlapangan tersebut, ia mengajak masyarakat tetap menerapkan PHBS dan senantiasa menggunakan masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

"Bantu mereka dengan tetap berada di rumah. Yang terpenting bagi kita sekarang adalah saling nyengkuyung. Mari permudah urusan dan pekerjaan orang lain, niscaya urusan kita akan dipermudah," ujarnya lagi.

Tentu saja postingan foto tenaga medis tetap mengenakan APD saat lebaran ini langsung menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Postingan ini mendapatkan banyak tanggapan dari netizen 

"Semangattt... Semoga para nakes diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas" tulis netizen.

"Semoga tuhan membalas semua usaha tim medis," komentar netizen lainnya.

"Kalian hebat,. Ngaturaken maturnuwun yg teramat sangat,. Semoga wabah ini segera usai dan jenengan jenengan bisa segera berkumpul bersama keluarga dan kami bisa beraktifitas kembali sperti semula," tulis netizen.

Itulah beberapa tanggapan netizen pada postingan tenaga medis kenakan APD saat lebaran yang viral di media sosial. (SuaraJogja.id/ M Nurhadi).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mario Dandy Bisa Pasang Sendiri Cable Ties, Ayah David Ozora Ngamuk