Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Mei 2020 | 07:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Atta Halilintar, Youtuber dengan jumlah subscriber di Indonesia. Namun siapa sangka, estimasi pendapatan YouTube Baim Wong bisa lebih tinggi.

Seperti diketahui, Atta Halilintar telah mencapai 23,2 juta subscriber di Mei 2020 ini. Sedangkan Baim Wong channel YouTube Baim Paula hanya 13,5 juta.

Jumlah video dan lama berkiprah di YouTube pun Atta Halilintar jauh melebihi Baim Wong. Namun estimasi pendapatan Atta Halilintar masih di bawah Baim Wong.

Dapat diketahui, Atta Halilintar telah mencapai jumlah view hingga 2,4 miliar view. Sedangkan YouTube Baim Paula, mendapatkan 1,7 miliar view saja.

Lalu kenapa bisa pendapatan YouTube Baim Wong bisa disebut-sebut lebih tinggi dari Atta Halilintar? Berikut ulasan HiTekno.com.

Atta Halilintar dan Baim Wong. (Instagram/ attahalilintar, baimwong)

Dikutip HiTekno.com dari SocialBlade, perkiraan pendapatan YouTube Baim Wong yang bernama Baim Paula perbulannya bisa sangat luar biasa.

Diperkirakan pendapatan YouTube Baim Wong perbulan antara 83,8 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar hingga 1,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 19,3 miliar.

Sedangkan pendapatan YouTube Atta Halilintar perbulan diperkirakan SocialBlade berada di kisaran 33,4 ribu dolar AS hingga 534,6 ribu dolar AS.

Atau jika dikonversikan ke rupiah sekitar Rp 493 juta hingga Rp 7,9 miliar perbulan. Estimasi pendapatan ini masih di bawah YouTube Baim Paula.

Estimasi pendapatan YouTube Baim Wong dan Atta Halilintar. (SocialBlade)

Sedangkan NoxInfluencer memperkirakan pendapatan YouTube Baim Wong perbulan antara Rp 3,63 miliar hingga Rp 12,7 miliar.

Estimasi pendapatan YouTube Baim Wong. (NoxInfluencer)

Dan menurut perkiraan NoxInfluencer, pendapatan YouTube Atta Halilintar perbulan antara Rp 1,46 miliar hingga Rp 5,12 miliar.

Estimasi pendapatan YouTube Atta Halilintar. (NoxInfluencer)

Dari data SocialBlade pula, diketahui channel YouTube Baim Paula juga mengalami pertumbuhan view yang tinggi beberapa waktu terakhir.

Jumlah view yang didapatkan Baim Wong bisa lebih tinggi daripada yang didapatkan Atta Halilintar diperkirakan sebagai alasan kepana pendapatannya berbeda.

Itulah estimasi atau perkiraan pendapatan YouTube Baim Wong yang ternyata bisa melampaui pendapatan YouTube Atta Halilintar.

BACA SELANJUTNYA

Reaksi Keluarga Atta Halilintar usai Aurel Hermansyah Umumkan Gender Anak Jadi Sorotan