Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 30 Mei 2020 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama Ramadan dan Lebaran 2020, Smartfren mencatat kenaikan trafik data sebesar 10 persen. Meski perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19). Kenaikan layanan data ini tercatat dari April ke Mei 2020.

"Seperti yang sudah kami perhitungkan sebelumnya, dalam kondisi pandemik dan adanya PSBB yang membatasi mobilitas masyarakat untuk mudik saat Idul Fitri. Pertumbuhan layanan data Smartfren di bulan Mei tetap stabil dan merasa di pelbagai area. Kenaikan trafiknya konsisten mencapai lebih 10 persen jika dibandingkan bulan April," ucap Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations Smartfren, dilansir dari Suara.com.

Program Ramadan Smartfren #KuotaantiWasWas. [Smartfren]

Pada Lebaran di tahun-tahun sebelumnya, Smartfren mencatat adanya penambahan kenaikan trafik di daerah akibat mobilitas pelanggan yang mudik. Namun Lebaran tahun ini kenaikannya relatif stabil karena penerapan kebijakan PSBB.

Munir Syahda menambahkan bahwa kenaikan trafik data Smartfren disebabkan semakin maraknya penggunaan aktivitas masyarakat secara online di segala bidang.

Sementara itu, untuk menghadapi kondisi new normal, Smartfren akan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pegawai, tertama petugas yang berhubungan langsung dengan konsumen, seperti wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, penerapan jaga jarak, hingga sekat pembatas untuk counter layanan.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Smartfren Hadirkan Ekstra Internet Malam Gratis Saat Ramadan, Begini Syaratnya