Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 04 Juni 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi generasi 90-an, mereka pasti sangat mengenal grup penyanyi cilik Trio Kwek Kwek. Sebuah video ini membuat netizen auto nostalgia hingga membagikan meme kenangan dengan Trio Kwek-Kwek.

Akun Twitter @sheque membagikan video dengan caption bertuliskan "Misteri kabar Alfandy-nya Trio Kwek Kwek terpecahkan sudah".

Sebagai informasi, Trio Kwek Kwek merupakan grup penyanyi cilik beranggotakan Dhea Ananda, Leony Vitria Hartanti dan Alfandy.

Dhea Ananda dan Leony cukup aktif berkarya di Indonesia sehingga mereka tetap dekat dengan penggemarnya.

Sementara Alfandy sibuk belajar di Amerika Serikat dan menjadi dokter di sana sehingga keberadaannya mungkin tidak seeksis dengan dua teman penyanyinya.

Thread mengenai video Trio Kwek Kwek viral di Twitter. (Twitter/ sheque)

Dalam video, kita bisa melihat dan mendengar Trio Kwek Kwek versi dewasa yang menyanyikan lagu berjudul "Baju Baru", sebuah lagu legendaris yang menemani masa kecil generasi 90-an.

Video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 5 ribu Retweet dan 10 ribu Like.

Jika zaman now para bocil sering tertangkap menyanyikan lagu orang dewasa, para bocah generasi 90-an ditemani dengan ratusan lagu khusus anak kecil.

Salah satu grup penyanyi yang fenomenal saat itu adalah Trio Kwek Kwek, grup penyanyi cilik bentukan pencipta lagu anak legendaris asal Indonesia, Papa T.Bob.

Saking kreatifnya netizen, mereka malah memberikan meme kenangan dari lagu Trio Kwek Kwek. Lagu Baju Baru dari Trio Kwek Kwek justru diplesetkan untuk menyindir orang-orang yang belanja baju lebaran saat masa pandemi.

"Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di alam barzah," tulis meme yang menyindir kerumunan orang saat membeli baju lebaran meski virus corona masih ada di Indonesia.

Meme candaan menyindir orang belanja saat pandemi. (Twitter/ catreonot)

Ada juga meme "Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu", yang merupakan penggalan dari lagu Trio Kwek Kwek berjudul "Katanya".

Bahkan netizen juga mengenang makanan jadul semacam Es Mony yang pernah menemani generasi 90-an di waktu kecil.

Selain meme kenangan, netizen juga memberikan beragam komentar setelah melihat video di atas.

Meme candaan dari netizen. (Twitter/ sirico)

"Inget banget dulu gue beli kasetnya bonus buku biodata mereka lengkap sama nomor telepon rumah, tiap hari kerjaan gue nelponin Leony," kenang @yogamuda.

"Makasih ya Leony, Alfandy, Dea sudah membuat masa kecil saya begitu indah dengan lagu kalian," kata @ryanidini86.

Meme kenangan dari netizen. (Twitter/ Ijey)

"Astaga! Jadi ingat majalah Ananda bonus poster Trio Kwek Kwek trus gue tempel dong di dinding , sengefans itu zaman SD," balas @mustikari.

Itulah tadi video Trio Kwek Kwek yang viral di Twitter sehingga netizen membagikan beragam meme kenangan dan meme kocak, apakah kamu juga masih ingat dengan Trio Kwek Kwek?

BACA SELANJUTNYA

Final Indonesia vs Thailand Hujan Kartu Merah, Meme Wasit SEA Games 2023 Viral