Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Juni 2020 | 10:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Physical Distancing banyak diimplementasikan dalam berbagai hal selama pandemi ini. Termasuk dalam menyambut New Norma nanti di jalan raya.

Salah satunya adalah dengan mengatur jarak antar pengendara di jalan. Seperti pada potret yang diunggah oleh netizen dengan akun Facebook bernama Ramandika Setya Ditama.

Dalam unggahannya, ia memperlihatkan adanya marka jalan yang diharapkan membatasi jarak antar pengguna motor alias menerapkan Physical Distancing.

Ia menuliskan bahwa potret tersebut berlatar tempat di Tuban, Jawa Timur. Nampak disediakan beberapa tempat untuk pemotor menanti di lampu merah.

"Serasa mau balapan mbah. Di kota mbah2 seperti apa? Penerapan sosial distancing di lampu merah. Lok kota Tuban," tulisnya dalam postingan yang viral di Facebook.

Marka jalan edisi physical distancing, serasa MotoGP. (Facebook/Ramandika Setya Ditama)

Benar saja, batas jarak antar pengendara motor ini malah tampak mirip dengan starting grid yang biasa dijumpai pada lintasan-lintasan balap motor.

Namun sayangnya dalam beberapa potret yang ia unggah, terlihat bahwa marka tersebut tak terlalu dihiraukan oleh para pengguna jalan.

Kendati demikian, potret marka jalan ini tetap saja mengundang rasa penasaran netizen hingga viral di Facebook. 

"lampu hijau nyala auto balapan kek motogp," celetuk Tasfa Sagela.

"Tinggal pake Launch Control dah tu," kata Laqyana Daniputra.

"Woi mas atur posisi napa," tulis Dedy Sulis Tyo.

Marka jalan edisi physical distancing, serasa MotoGP. (Facebook/Ramandika Setya Ditama)

Itulah marka jalan yang disiapkan untuk mendukung Physical Distancing di jalan raya yang viral di Facebook. Saking uniknya, mirip dengan posisi start di balap motor. (Suara.com/ Cesar Uji Tawakal).

BACA SELANJUTNYA

Link Download Asian Drag Champion Mod APK Banyak Diburu, Apakah Aman?