Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Umumnya supir truk akan mendandani kendaraannya dengan tulisan dan gambar unik. Namun berbeda dengan yang viral di media sosial satu ini, yakni tulisan 26-kan aku di 77-mu.

Tulisan "26-kan aku di 77-mu" tersebut ditemukan netizen terdapat pada sebuah truk. Tepat di belakang sebuah truk dan membuat netizen penasaran.

Tak sedikit netizen mencari tahu apa maksud tulisan 26-kan aku di 77-mu tersebut hingga viral di media sosial.

Tulisan ini ada di bagian bokong truk dan sempat menjadi misteri karena tak ada yang bisa memecahkan teka-teki apa arti dari kalimat tersebut. Namun, seseorang rupanya telah berhasil mengungkapkan misteri di balik kata-kata itu. 

"Semua ini gara-gara notif Quora muncul di email," kata @dwenytwo via Twitter. 

Misteri kode sandi di bokong truk akhirnya terpecahkan (Twitter).

Ia berhasil menemukan seseorang bernama Imam Ruma yang telah menjawab rasa penasaran semua orang. Melalui platform Quora, ia pun menjawab apa sebenarnya arti kalimat "26-kan aku di 77-mu". 

Untuk memecahkan teka-teki itu, ternyata diperlukan tangga nada atau solmisasi, yakni Do Re Mi Fa Sol La Si Do. Masing-masing tangga nada ini mewakili 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8. 

"Dari sekian banyak sumber yang saya baca, angka tersebut lebih masuk akal jika dikaitkan dengan tangga nada (solmisasi) Do Re Mi Fa Sol La Si Do. Dimana 2= re dan 6= la dan 7= si. Maka kalau digabungkan (26-kan aku di-77-mu) akan terbentuk kalimat: relakan aku di sisimu," tulis Imam Ruma via Quora. 

Misteri kode sandi di bokong truk akhirnya terpecahkan (Twitter/Quora).

Ternyata, arti dari "26-kan aku di-77-mu" adalah relakan aku di sisimu. Misteri ini pun akhirnya terpecahkan berkat bantuan dari Imam Ruma. Mengetahui hal ini, warganet pun berbahagia. Mereka memenuhi kolom reply dengan beragam komentar. 

"Biasanya aku benci joke seperti ini tapi ini kelewat absurd untuk dibenci pffff kreatif amat mamangnya," tulis @agptlk. 

"Mungkin kegalaualan atau LDR bisa meningkatkan kreativitas menjadi tingkat dewa gini," kata @tssaraah. 

"Baru aja kemaren berasa kreatif karena bikin per37 untuk permisi, tahunya otak gue otak supir truk," tulis @ribonk.  

Itulah misteri tulisan 26-kan aku di 77-mu yang akhirnya bisa dipecahkan netizen. Saking ramainya, hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

BACA SELANJUTNYA

Beredar Video Celana Gisella Anastasia Melorot, Ternyata Ini yang Terjadi