Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 07 Juni 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Facebook mengumumkan bahwa mereka akan merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengekspor foto Facebook mereka ke Google Photos tahun lalu.

Sepertinya fitur ini akan segera diluncurkan pada pengguna, pihak Facebook sudah mengkonfirmasi bahwa fitur ekspor sekarang sudah tersedia untuk global.

Sebelumnya, Facebook telah meluncurkan fitur ke bebagai wilayah. Misalnya pada bulan April, fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan Kanada.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Facebook telah mengumumkan bahwa fitur tersebut sekarang tersedia untuk pengguna secara global dan berguna untuk memindah foto di Facebook ke Google Photos.

Namun, beberapa orang sepertinya mempertimbangkan banyak yang menutup akun Facebook mereka karena skandal baru Facebook yang melibatkan karyawan hingga bos mereka, Mark Zuckerberg.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/Alex Haney)

Sebelum menutup akun Facebook, sebaiknya pindahkan ribuan foto yang telah diunggah terlebih dahulu ke Google Photos.

Setelah dipindahkan dan dicadangkan di tempat lebih aman, pengguna bisa menutup akun Facebook.

Hal ini juga berfungsi menjadi fitur pencadangan yang bagus, jika salah satu sumber cadangan gagal, setidaknya kamu memiliki tempat pencadangan di tempat lain.

Facebook sendiri juga mencatatkan bahwa mereka tengah berencana memperkenalkan alternatif ke Google Photos di masa depan, dan Facebook akan tetap mengawasi fitur tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis