Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 07 Juni 2020 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon baru-baru ini nostalgia dengan mengunggah foto wisuda SMA dirinya saat bersekolah di Amerika. Menjadi detektif, netizen ramai-ramai mengungkap fakta mengejutkan mengenai sekolah Fadli Zon ini.

Foto wisuda SMA Fadli Zon ini ia unggah melalui akun @fadlizon dan menjadi viral di Twitter pada Sabtu (6/6/2020) lalu. Kala itu, dirinya bersekolah di Harlandale High School, San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Mengenakan jubah wisuda SMA berwarna merah lengkap dengan topinya, Fadli Zon muda nampak tersenyum ke arah kamera, berfoto sambil memegang sebuah map yang senada dengan jubah wisudanya.

Dalam cuitannya, Fadli Zon menjelaskan bahwa foto tersebut diambil pada tahun 1990. Saat itu, dirinya lulus dengan gelar summa cum laude yang mencetak nilai IPK 4,0.

''Mengenang wisuda SMA Harlande High School, San Antonio, Texas, Amerika Serikat class of 1990 (30 tahun lalu). Lulus dengan Summa Cum Laude (GPA 4.0), National Honor Society. Nilai tertinggi Calculus Honors'' cuit Fadli Zon.

Selain mendapat pujian karena ikut merayakan unggahan foto wisuda SMA di media sosial. Netizen yang iseng rupanya melakukan penelusuran mendalam terkait SMA Fadli Zon ini.

Setelah ditelusuri, netizen dengan akun @shtobing menemukan bahwa kualitas Harlandale High School tersebut mendapat rating rendang jika dibandingkan dengan sekolah lainnya di Texas.

Foto wisuda SMA Fadli Zon. (twitter/shtobing)

Sepakat dengan fakta yang diungkap @shtobing, akun @positive_values menyebutkan bahwa ranking sekolah ini mencapai 56.59 dari 100. Tidak diketahui dengan pasti apakah angka tersebut sama dengan 30 tahun yang lalu, atau tidak.

Foto wisuda SMA Fadli Zon. (twitter/positive_values)

''Haduh, jangan gitulah, baru juga mau sombong udah dijatuhin lagi. Nggak kasihan apa?'' balas akun Twitter @Malaikat_Gagal.

''Lulusan SMA dari Harlandale High School, San Antonio, Texas, kasihan almamaternya dan nama sekolahnya gara-gara orang ini,'' komentar netizen.

Terlepas dari fakta mengejutkan yang diungkap netizen mengenai sekolah Fadli Zon, viral di Twitter, unggahan foto wisuda SMA Fadli Zon ini telah mendapatkan lebih dari 1.000 retweets dan ribuan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Muncul Secara Misterius di Foto Gadis Ini, Kamus Geografis Tahun 1869 Benarkan Adanya Kota Saranjana di Kalimantan