Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 09 Juni 2020 | 13:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Untuk generasi 2000-an, tentu sudah tidak asing dengan permen susu White Rabbit yang pada masanya begitu booming dan diminati. Bikin geger belum lama ini, setelah 20 tahun kemudian, permen tersebut baru dilabeli non halal karena diduga mengandung DNA babi.

Rasa susu yang kental membuat permen ini pada masanya begitu diminati dan digemari. Walaupun sempat booming pada masanya, seiring berjalannya waktu, permen satu ini sudah sulit ditemui.

Baru-baru ini, netizen dengan akun @tab00ty mengunggah hal mengejutkan mengenai permen susu White Rabbit. Permen yang booming di tahun 2000 ini baru saja diproduksi kembali. Kali ini dengan klaim 'non halal' di bagian plastik permen tersebut.

''Kenapa baru dikasih non halal pas 2020, dulu kemana aja'' cuit akun @tab00ty.

Sebelumnya, permen susu White Rabbit yang diproduksi oleh perusahaan makanan asal China memang disebut-sebut tidak halal dan mengandung DNA babi.

Ilustrasi permen. (pexels/Esther)

Sempat menimbulkan perdebatan, pada 2019 lalu, mengutip World of Buzz, permen susu White Rabbit dikonfirmasi merupakan permen non halal karena mengandung DNA babi dan sapi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Fuiziah Salleh selaku Prime Minister.

Sesaat setelah potret permen susu White Rabbit yang ternyata non halal ini viral di Twitter, banyak netizen yang dibuat shock mengetahui bahwa permen yang ia nikmati sejak kecil ternyata non halal.

''Dulu gue kalau makan ginian bisa 10 biji sekali makan. Pantesan gedenya kaya babi'' balas netizen dengan akun @popzycles.

''Tuhan tahu kok kalau saya tidak tahu itu halal apa haram pas dulu'' komentar pemilik akun @refalsyafar.

Permen susu White Rabbit. (twitter/tab00ty)

''Berarti dari kecil, jajanan aku sudah haram, pantesan aja pas udah tua aku jadi haram jadah seperti ini'' ungkap akun Twitter @nyaii131.

''Demi apa ini non halal? Ini yang pembungkus kertasnya bisa dimakan kan ya? Dulu gue suka banget makanin ini woi'' tulis netizen dengan akun @satrianagabiru.

Viral di Twitter, unggahan mengenai permen susu White Rabbit yang ternyata non halal karena mengandung DNA babi ini telah mendapat lebih dari 21 ribu retweets dan ribuan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Muncul Secara Misterius di Foto Gadis Ini, Kamus Geografis Tahun 1869 Benarkan Adanya Kota Saranjana di Kalimantan