Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 09 Juni 2020 | 19:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Potret gerobak siomay yang menjadi tempat jajan seorang hijaber belum lama ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @FOOD_FESS. Rupanya, tulisan B2 di gerobak siomay ini mendapat sorotan dari netizen.

Cuitan @FOOD_FESS yang menjadi viral di Twitter ini pertama kali diunggah dan membuat heboh pada hari ini, Selasa (9/6/2020).

Dalam potret yang diunggah, nampak seorang hijaber yang sedang membeli siomay. Jika diperhatikan sekilas, idak ada yang aneh dengan potret ini. Namun, netizen cukup jeli dan menemukan kejanggalan di tulisan pada gerobak tersebut.

Terlihat dari tulisan tersebut, tertera tulisan 'B2' yang biasanya merupakan tanda untuk makanan yang diolah dengan menggunakan daging babi. Seperti yang diketahui, untuk umat muslim, makanan olahan babi dilarang untuk dikonsumsi.

"Hati-hati guys, jika menemukan orang yang jual makanan berkode B diikuti angka 1 maupun angka 2. Karena sudah dipastikan itu haram" tulis cuitan akun @FOOD_FESS memperingatkan.

Ilustrasi babi. (Pixabay)

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai tulisan B2 di gerobak siomay ini telah mendapatkan ribuan komentar dari netizen.

"Wow, makasih Twitter sudah memberikan pengetahuan yang baru" balas netizen dengan akun Twitter @SeventeenaV.

"Baru tahu ih serem" komentar akun @iiicantik.

"Ku kira itu sudah menjadi rahasia umum, tapi ada juga ya yang belum tahu" ungkap pemilik akun Twitter @Ssapioca.

Gerobak siomay dengan tulisan B2. (twitter/FOOD_FESS)

"Itu mbak-mbak yang beli mungkin ngiranya B2 singkatan dari Boleh Beli ya" tulis akun Twitter @ririprj.

Sedikit informasi untuk kamu, sama halnya dengan kode B2 yang merujuk pada makanan mengandung daging babi. Untuk kode B1 merujuk pada makanan yang mengandung daging anjing.

Viral di Twitter, unggahan mengenai tulisan B2 di gerobak siomay ini telah mengumpulkan lebih dari 7.200 retweets dan 815 komentar netizen. Lebih berhati-hati dan teliti lagi sebelum membeli makanan ya.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Sosok Ini Sedang Makan di Warung Pinggir Jalan, Netizen: ATM Lagi Nongkrong