Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 13 Juni 2020 | 16:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak cara untuk mencari jodoh dilakukan, dari minta bantuan rekan hingga menggunakan jasa biro jodoh. Seperti dalam iklan biro jodoh jadul yang viral di media sosial ini.

Sebuah iklan jadul dibagikan netizen ke media sosial. Dalam iklan ini, menarik perhatian banyak orang hingga viral di media sosial.

Unggahan akun Twitter @OomYahya memberikan gambaran yang cukup jelas tentang salah satu upaya biro jodoh untuk membantu kliennya.

"Tinder zaman dulu," cuit Yahya yang mempostingkan iklan jadul tersebut, Jumat (12/6/2020).

Dalam foto yang disertakan, terlihat penampakan kolom biro jodoh dalam cetakan lawas koran Harian Pagi MEMORANDUM yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. Rubrik itu dimuat setiap Sabtu.

Setidaknya ada 12 kandidat yang disebut sedang mencari jodoh. Alih-alih nama asli, tercantum julukan unik sepeti Gadis Anggun Berhoby Memasak, Jejaka Tampan Wiraswasta, Gadis Manis Taat Beragama, hingga Janda Cantik dan Seksi.

Beberapa informasi umum tentang para kandidat juga dicantumkan, seperti umur, status pendidikan, tinggi badan, dan kriteria jodoh idaman. Tercantum pula nomor kontak orang yang bisa dihubungi jika tertarik dengan salah satu kandidat.

Viral iklan biro jodoh lawas. (Twitter/@OomYahya)

Hingga Jumat malam, unggahan tentang kolom biro jodoh lawas itu telah disukai lebih dari 7 ribu kali oleh netizen dan mendapat setidaknya 5 ribu retweets.

Banyak hal menarik yang kemudian dikomentari netizen Twitter. Ada yang penasaran dengan sosok janda cantik seksi, ada pula yang lebih tertarik dengan gadis manis taat beragama.

Namun, rupanya tak sedikit pula netizen yang dibikin salah fokus dengan nama Rina di kolom biro jodoh tersebut. Pasalnya, nama itu muncul di bawah kolom para kandidat hingga tujuh kali.

"Kok, banyak banget nama Rina?" tanya seorang netizen.

"Hub: Rina T. Rina ini siapa? Penadah?" celetuk netizen lainnya.

Ada pula netizen yang berkomentar, "Kok, CPnya Rina semua, sih?"

Itulah iklan biro jodoh jadul yang viral di media sosial setelah membuat netizen penasaran pada sosok Rina. (Suara.com/ Rima Sekarani Imamun Nissa).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor