Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 15 Juni 2020 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com -  bekerja sama dengan Huawei3 Indonesia berhasil membangun data center baru di Malang dengan menerapkan solusi modular prefabrikasi yang inovatif hingga mampu memangkas waktu konstruksi 2 kali lebih cepat, dari 3 bulan menjadi 40 hari. Ini adalah penerapan solusi modular pertama untuk data center industri telekomunikasi di Indonesia.

“Pendirian data center baru di Malang merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang kami lakukan secara masif untuk meningkatkan kecepatan internet, menekan latency, dan meningkatkan kapasitas jaringan secara keseluruhan,” kata Hutchison 3 Indonesia Chief Technical Officer Desmond Cheung. “Lalu lintas data di Jawa Timur kian meningkat pesat dari waktu ke waktu. Data center baru ini akan membantu kami memberikan kinerja jaringan terbaik dan unggul bagi para pengguna kami, sehingga mereka dapat bermain online games lebih lancar dan mengakses internet lebih cepat. Lebih jauh lagi, data center ini akan membantu kami untuk mempersiapkan 5G di masa depan," tambah Desmond.

Data center adalah salah satu infrastruktur telekomunikasi terpenting untuk sistem komunikasi jaringan yang mengelola konektivitas pengguna ke internet. Data center baru di Malang ini akan mempersingkat proses transmisi data dan membuat koneksi internet yang lebih cepat bagi para pengguna 3 di Jawa Timur.

“Huawei menerapkan solusi prefabrikasi modular yang menghemat waktu konstruksi secara signifikan untuk mendukung upaya 3 dalam pertumbuhan bisnis, core network cloudification, dan mempersiapkan jaringan 5G. Penerapan komersial pertama solusi modular prefabrikasi ini menandai kerja sama yang lebih erat antara 3 Indonesia dan Huawei Indonesia dalam membangun infrastruktur jaringan digital yang siap untuk menyambut 5G,” kata Huawei Indonesia Director of Hutchison Subsidiary Account Department Roy Lu.

Data Center 3 Indonesia. (3 Indonesia)

Peningkatan jaringan ini menegaskan komitmen 3 Indonesia untuk selalu memenuhi kebutuhan internet para penggunanya yang melek digital. Mengelola lebih dari 10.000TB lalu lintas data dan melayani 32 juta pengguna aktif yang 95% di antaranya adalah anak muda, 3 Indonesia terus meningkatkan jaringannya yang andal di lebih dari 33.000 desa di Sumatera hingga Sulawesi.

Tujuannya adalah menyediakan kesempatan untuk berkembang melalui internet kepada lebih banyak anak muda Indonesia. Dengan pengembangan jaringannya yang terus berlangsung, 3 Indonesia senantiasa mengambil bagian dalam menyetarakan kesempatan bagi anak muda Indonesia untuk mengembangkan bakat mereka melalui internet.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?