Selasa, 29 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 18 Juni 2020 | 18:32 WIB

Hitekno.com - Belanja online memang kerap membuat banyak orang kecewa, tak jarang banyak kesalahan yang dilakukan penjual ataupun pembeli seperti yang viral belum lama ini. Unggahan tersebut dibagikan seorang netizen saat membeli gelang dari China

Dibagikan oleh akun Twitter @astrococonutt pada 9 Juni, pemilik akun menguggah gambar tangkapan layar rincian pesanan dari aplikasi e-commerce. Dalam tangkapan layar tersebut terlihat warganet membeli gelang seharga Rp 19.000 yang telah didiskon menjadi Rp 14.820.

Gelang tersebut dikirim dari toko online yang berbasis di China dengan biaya kirim sebesar Rp 12.000 sehingga total pemesanan menjadi Rp 26.820. Terlihat warganet membeli gelang tersebut pada 28 Mei dan barang diterima pada 9 Juni.

Namun sayangnya, barang yang diterimanya tidak sesuai dengan gambar gelang yang tertera pada halaman produk. Alih-alih mendapatkan gelang, warganet tersebut justru dikirim alat penyaring yang terbuat dari bahan plastik oleh penjual.

"Bete banget anj** beli gelang di e-commerce dari China yang dateng malah saringan jeruk," tulis pemilik akun @astrococonutt dalam kolom keterangan.

Postingan warganet pembelian gelang diklaim dari China. [Twitter]

"Sama. Aku juga belinya gelang, yang dateng malah kayak gini," ungkap akun @nola_rossa dengan mengunggah gambar alat penyaring yang serupa.

"Itu alat buat misahin telur," komentar @cil0q.

"Wkwk itu mah bukan gelang, sumpah ngakak," tambah @aronpiperbailee.

"Gue malah pernah pesen baju, yang dateng kain mentahannya alias ini gue suruh jahit sendiri apa gimana," cuit @odihtd26.

"Lumayan, saringannya buat mamah," tulis @boyswthrvnge.

Unggahan belanja online yang tak sesuai ekspektasi ini lantas viral di Twitter hingga mendapatkan lebih dari seribu retweets dan 5,3 ribu likes. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)