Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 27 Juni 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok makin populer di Tanah Air, terlihat dari banyaknya pengguna. Tidak hanya netizen biasa, namun juga merambah ke selebriti ternama.

Kabar barunya, aplikasi berbagi video berdurasi singkat TikTok memperkenalkan platform TikTok for Business yang kini telah hadir di Indonesia.

Dan kini layanan TikTok for Business juga mulai dikenalkan untuk khalayak di Indonesia secara lebih luas.

"Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan," kata Direct Sales Leader TikTok Indonesia, Pandhu Wiguna, dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (27/6/2020).

Lalu apa bedanya TikTok for Business dengan aplikasi TikTok pada umumnya? Ternyata berbeda dari fitur yang diberikan.

TikTok for Business meluncur di Indonesia. Ilustrasi aplikasi TikTok. (pixabay.com/antonbe/13 images)

TikTok for Business memiliki sejumlah alat agar tim pemasaran bisa mempromosikan merk mereka dan berinteraksi dengan pengguna platform tersebut.

Layanan TikTok untuk bisnis ini dilengkapi dengan fitur AR Branded Effect yang disebut Brand Scan, yang bisa memberikan pengalaman realitas maya pada produk.

Di Indonesia, Tiktok sedang menguji coba platform Creator Marketplace, yang bisa mempertemukan merk dengan kreator konten untuk berkolaborasi dalam kampanye berbayar dan menggaet pelanggan baru.

Aplikasi TikTok tersedia di lebih dari 150 negara dan 75 bahasa, termasuk Indonesia. Platform tersebut juga sudah membuka kantor perwakilan di Jakarta.

Dengan hadirnya TikTok for Business ke Indonesia, nampak platform tersebut makin serius menjajaki pasar Tanah Air. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Ramai di TikTok, Ini Sederet Dampak Buruk Main Roleplay pada Anak