Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 28 Juni 2020 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belanja online kini banyak dimanfaatkan banyak orang sejak new normal. Selain menghindari keramaian di masa pandemi, belanja online melalui situs e-commerce seperti Tokopedia ini sangat praktis. 

Di era normal baru, Tokopedia menjadi salah satu e-commerce yang kebanjiran orderan dari konsumen pembelanja online.

Jika sudah menjadi salah satu pelanggan Tokopedia, sebenarnya ada lima fitur yang bisa membuat berbelanja online lebih hemat. Silakan simak bersama:

Laman otomotif di Tokopedia dan #GerakanOtomotifNasional.Sebagai ilustrasi [Tokopedia].


Fitur Sort/Urutkan

  • Bisa digunakan untuk mengurutkan produk berdasarkan harga terendah hingga tertinggi. Hal ini mempermudah pengguna berbelanja sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.
  • Selain menyortir pilihan harga, pengguna juga dapat menggunakan fitur Sort untuk mencari produk dengan ulasan terbanyak. Hal ini bisa membantu mendapatkan informasi lebih dalam sebelum membeli produk yang dibutuhkan.

Fitur Filter

  • Dengan menggunakan fitur Filter, pembeli bisa memilih area lokasi penjual terdekat agar biaya pengiriman lebih murah. Selain itu, pembeli juga bisa mengatur batas harga minimum hingga maksimum sesuai anggaran yang sudah ditentukan.
  • Di sisi lain, fitur Filter bisa membantu pembeli memilih toko yang menawarkan berbagai nilai tambah, seperti cashback, diskon, harga grosir hingga bebas ongkir yang bisa didapatkan dengan sangat mudah, yakni hanya dengan berbelanja minimal Rp50 ribu.

Homepage Banner

  • Supaya belanja online bisa lebih efisien, pengguna juga dapat mengecek berkala Homepage Banner di bagian paling atas platform Tokopedia untuk memperoleh penawaran terbaru setiap harinya.

Tokopedia Play

  • Terintegrasi dengan aplikasi Tokopedia, pengguna bisa menikmati pengalaman berbelanja langsung atau live shopping yang juga menghibur melalui Tokopedia Play.
  • Selain menyediakan beragam konten kreatif, interaktif dan informatif, masyarakat juga bisa mengikuti berbagai kuis untuk mendapatkan sederet diskon dan nilai tambah lainnya.

TokoMember

  • TokoMember merupakan program loyalitas Tokopedia yang memungkinkan pengguna memperoleh berbagai nilai tambah yang ditawarkan berbagai mitra Official Store Tokopedia. Manfaat ini termasuk kupon cashback, bebas ongkir dan lain sebagainya.
  • Keuntungan tadi bisa dimanfaatkan pengguna dengan mendaftarkan diri menjadi member tanpa biaya tambahan. Pengguna bisa berbelanja dan mengumpulkan stempel dari sejumlah Official Store Tokopedia yang berpartisipasi dalam program TokoMember.

Itulah tadi 5 fitur Tokopedia yang bakal bikin kamu lebih hemat karena kamu akan mendapat barang yang lebih murah, selamat mencoba. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Tren Belanja Online Kuartal I 2023 di Tokopedia, Apa yang Laris Manis?