Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita : Senin, 29 Juni 2020 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selain harus pintar memilih kualitas barang yang dibeli via online, kamu juga harus meneliti kembali ongkos kirim yang sebanding dengan barang yang akan kamu beli. Jika tidak kamu akan dibuat pusing seperti sama halnya dengan netizen yang membeli pot satu ini. 

Dari bidikan layar yang dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop, Sabtu (26/6/2020), awalnya seseorang membeli pot tawon berwarna putih di sebuah toko online.

Dari deksripsi diterangkan kalau pot tawon itu memiliki ukuran diameter 18 cm dan dijual seharga Rp 7.000 perbiji. Melihat harga yang terjangkau, orang tersebut kemudian membeli 4 pot senilai Rp 28 ribu.

Namun rupanya harga tersebut  jauh lebih murah dibandingkan dengan ongkos kirimnya lewat sebuah perusahaan ekspedisi.

Tanpa diketahui pasti alamat pembeli, tertera kalau ongkir pot tawon senilai Rp 246 ribu, sehingga apabila ditotal transaksi pembelian menjadi Rp 274.000.

"Beli ongkir gratis pot," tulis @txtdarionlshop, seperti dikutip Suara.com.

Viral ongkir pembelian pot lebih mahal dibandingkan harganya. (Twitter/@txtdarionlshop)

Tak ayal kejadian ini dianggap tak wajar oleh warganet. Sebab diketahui, selama ini kebanyakan orang biasanya akan membeli barang yang harganya lebih tinggi dibandingkan ongkos kirimnya.

Warganet pun seketika memberikan komentar beragam setelah mengetahui transaksi jual pot tawon tersebut.

Tak sedikit yang kemudian memberikan spekulasi lucu penyebab ongkir lebih mahal dibandingkan harga barangnya.

Seperti akun @DianaFit *** yang mengatakan, "Paketnya tidak dikirim pake pesawat tapi pake sepeda, langsung dikayuh oleh Deddy Corbuzier".

"Mungkin potnya dilewatin samudra Indonesia pakai getek," timpal @wonto***.

Begitu juga dengan @erl*** yang menyeletuk "Pengiriman buroq express apa gimana sih mahal amat dikira lintas dunia akhirat apa wkwkwk".

Sejak dibagikan cerita pembeli memilih barang lebih murah dibandingkan ongkirnya ini viral di Twitter dan telah mendapat 5,4 ribu retweets dan 17,7 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Astro dan SHIELD, Tingkatkan Pengalaman Belanja Online Kebutuhan Sehari-hari