Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Juli 2020 | 11:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yayasan Anak Bangsa Bisa, organisasi nirlaba bentukan Gojek bersama figur publik ternamaseperti Slank, Luna Maya, Chef Arnold Poernomo, Kerenina Sunny, serta Giring Ganesha telah meluncurkan gerakan #SumbangSuara.

Gerapan #SumbangSuara dari Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) ini mulai mulai melakukan distribusi bantuan yang sudah terkumpul.

Saat ini gerakan #SumbangSuara berhasil menyalurkan 10.000 lebih paket bantuan berupa sembako yang masing-masing bernilai 100.000.

Bantuan tersebut diberikan kepada pekerja harian seperti pemulung sampah, pedagang asongan, ART harian, buruh cuci, penjaga parkir, yang terdampak COVID-19 di 17 kota di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Depok, Tangerang, Bogor, Balikpapan, Manado, Palembang, Semarang, Surabaya, Padang, Malang, Solo, Yogyakarta, Makassar, dan Jayapura.

Proses pembagian bantuan disalurkan oleh berbagai mitra Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) resmi. Di kota Yogyakarta, bantuan sembako disalurkan oleh Lazismu.

Monica Oudang, selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa mengatakan "Semangat gotong royong merupakan nadi dari gerakan #SumbangSuara karena itu kami bergerak bersama berbagai elemen masyarakat seperti figur publik, LSM, dan tokoh masyarakat daerah setempat. YABB berterima kasih untuk 43 ribu lebih donatur yang turut menyumbangkan rezeki dan doa serta harapan mereka di platform kitabisa.com sehingga saat ini kita bisa meneruskan amanah mereka dalam bentuk bantuan sembako untuk para pekerja harian."

Yayasan Anak Bangsa Bisa juga berterima kasih untuk Lazismu yang telah menjadi mitra YABB dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran bagi para pekerja harian yang membutuhkan.

Yayasan Anak Bangsa Bisa salurkan Sembako kepada pekerja harian di Kota Yogyakarta melalui Lazismu. (dok. Gojek)

Cahyono S.Ag selaku Ketua Lazismu D.I Yogyakarta mengatakan "Kami senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa dan dapat terlibat dalam gerakan #SumbangSuara. Gerakan ini penting karena tidak hanya langsung membantu para pekerja harian yang penghasilannya terdampak, tapi juga menimbulkan semangat dan optimisme baru."

Periode penggalangan dana #SumbangSuara masih akan berlangsung hingga 12 Juli 2020 dan masyarakat dapat berdonasi melalui situs Kitabisa (kitabisa.com/sumbangsuara) atau klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek.

Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia.

Tidak hanya menggalang dana, gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk memberikan ucapan penyemangat untuk para pekerja informal di halaman Kitabisa yang nantinya akan dikurasi dan ditampilkan di aplikasi Gojek.

BACA SELANJUTNYA

Startup Asal Yogyakarta Hadirkan Fitur Monitoring Kesehatan untuk Pecinta Olahraga Lari