Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 04 Juli 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kelabang pada umumnya berukuran sebesar jempol orang dewasa, kemunculan kelabang raksasa ini justru berbeda dari biasanya. Penemuan ini langsung saja membuat geger banyak orang.

Menjadi viral di Instagram, unggahan video kelabang raksasa yang membuat geger ini diunggah pertama kali oleh akun Instagram @makassar.iinfo pada Kamis (2/7/2020) lalu.

''Ngeri masuk toilet kantor lihat kelabang seperti ini'' tulis @makassar_iinfo dalam caption unggahannya.

Dari video yang diunggah terlihat seekor kelabang raksasa yang sedang merayap di tembok rumah seorang warga. Berwarna hitam pekat, kelabang raksasa dengan kakinya yang banyak ini berjalan ke bagian atas tembok rumah seolah mencoba mencari jalan keluar.

Di sisi lain, warga sekitar yang menemukan kelabang raksasa ini dibuat geger dan ketakutan melihat hewan yang diduga sangat jarang ditemui ini malah asyik menampakan dirinya di daerah hunian manusia.

Video kelabang raksasa bikin geger. (instagram/makassar_iinfo)

Tidak kalah geger dengan warga yang melihat penemuan ini, di Instagram, berbagai komentar dari netizen diberikan menanggapi kemunculan kelabang raksasa ini.

''Auto merinding'' balas netizen dengan akun Instagram @asharimaa.

''Orang yang jauh dari pengetahuan: Pasti ini kelabang jadi-jadian'' komentar pemilik akun Instagram @n.hady.

''Kata mamaku, kalau binatang kecil ada ukuran gedenya, jangan dibunuh, itu ratunya. Nanti kalau dibunuh rakyatnya pada datang'' ungkap akun Instagram @ftiimaa_.

''Ya Allah berapa abad itu umurnya. Lihat yang sejempol aja merinding'' tulis netizen dengan akun Instagram @ana_eko1.

Tidak diketahuai dengan pasti mengenai nasib kelabang raksasa tersebut usai ditemukan oleh warga. Namun, usai viral di Instagram, unggahan ini telah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali dan mengumpulkan ribuan komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini