Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Juli 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak kejadian unik dalam belanja online yang viral di media sosial. Seperti pembeli home theater mini seharga Rp 28 ribu yang mengaku tertipu penjual.

Si pembeli ini menuding penjual home theater mini seharga Rp 28 ribu telah menipunya, karena barang yang tiba tidak sesuai ekspektasi.

Keluhan belanja online tersebut diunggah oleh akun Twitter @txtdarionlshop. Akun itu mengunggah foto tangkapan layar produk home theater mini yang dijual seharga Rp 28.614.

Dalam kotak deskripsi, penjual juga telah menjelaskan bahwa produk yang dijual merupakan mainan perlengkapan barbie yang berukuran kecil. Namun, sepertinya banyak pembeli yang tidak membaca keterangan produk itu.

"Satu set lemari/rak TV + TV home theater mini Hi-Fi 1:6 untuk perlengkapan barbie. Item ini cocok untuk boneka barbie," demikian isi deskripsi produk seperti dikutip Suara.com, Jumat (3/7/2020).

Alhasil, banyak pembeli justru merasa tertipu dengan si pembeli hingga membuat testimoni buruk di online shop tersebut.

Home theater mini yang diterima berukuran sangat kecil, sebesar kaki orang dewasa.

Home theater mini Rp 28 ribu (Twitter/txtdarionlshop)

Salah satunya adalah pembeli bernama Muham*******ud. Ia mengaku kecewa karena barang yang diterima berupa mainan.

"Kecewa banget, nggak sama dengan yang di gambar. Ternyata yang dikirim hanya mainan gambar tv. Padahal disitu nggak ada tulisan mainan. Pokoknya kecewa banget," tulis akun itu.

Selain itu, ada pula pembeli lain dengan akun May*******23 yang turut merasa tertipu. Saat barang diterima, ternyata home theater tidak sesuai ekspektasinya hingga ia memberikan penilaian sangat buruk untuk produk itu.

"Ternyata hanya mainan, parah," ungkapnya.

Home theater mini Rp 28 ribu (Twitter/txtdarionlshop)

Testimoni para pembeli yang merasa tertipu padahal tidak teliti saat membaca deskripsi itu sontak viral di media sosial. Banyak warganet yang kesal dengan tingkah mereka yang tidak mau membiasakan membaca sebelum membeli.

"Mana ada TV harga Rp 28 ribu," kata #tresnojaehyunie.

"Tidak punya brain tolong digeprek orangnya," ujar @rafliakromi.

"Semini-mininya TV yang beneran nggak Rp 28 ribu juga," ucap @wvfjrn.

"Jelas-jelas disitu tulisannya mini terus harganya Rp 28 ribu. Lo bayangin aja deh set lemari+TV Rp 28 ribu. Duh!" ungkap @lajimolala_.

Itulah pengalaman belanja online yang viral di media sosial. Pelanggan tak baca deskripsi beli home theater mini yang tak sesuai ekspektasi. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen